Rekor Leandro Trossard Melawan Klub Big Six Premier League, Tajam!

Trossard pernah membobol gawang semua klub Big Six EPL

Arsenal sukses mendapatkan gelandang baru di bursa transfer Januari 2023. Ia adalah Leandro Trossard, gelandang asal Prancis yang diboyong The Gunners dari Brighton & Hove Albion. Trossard ditebus dengan harga yang berpotensi mencapai 27 juta pounds alias Rp504 miliar.

Mendatangkan Trossard adalah langkah transfer yang apik dari Arsenal. Selain tak terlalu mahal, Trossard sudah membuktikan kualitasnya di English Premier League (EPL) sejauh ini. Bahkan, ia punya rekor mentereng kala membela Brighton menghadapi klub-klub Big Six EPL.

1. Liverpool adalah klub yang paling sering dibobol Trossard

Rekor Leandro Trossard Melawan Klub Big Six Premier League, Tajam!Leandro Trossard merayakan gol ke gawang Liverpool. (instagram.com/leandrotrossard)

Liverpool adalah klub yang paling sering dibobol oleh Leandro Trossard. Bukan hanya selama ia bermain di Inggris, tetapi juga di sepanjang kariernya. Catatan Trossard saat menghadapi The Reds adalah 5 gol dan 1 assist dalam 7 penampilan.

Itu termasuk torehan hat-trick Trossard saat Brighton menahan imbang Liverpool 3-3 di pekan ke-9 EPL 2022/2023. Trigol Trossard bahkan membuatnya jadi pemain Brighton pertama yang mencetak hat-trick di EPL.

Trossard sendiri sebenarnya lebih sering merasakan kekalahan saat menghadapi Liverpool. Ia hanya pernah membawa Brighton menang 1 kali atas The Reds dan 3 kali kalah. Namun, rekor pribadinya kontra Liverpool tetap luar biasa.

2. Gawang Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur dua kali dijebol Trossard

Rekor Leandro Trossard Melawan Klub Big Six Premier League, Tajam!Leandro Trossard merayakan gol ke gawang Manchester City. (brightonandhovealbion.com)

Tak hanya Liverpool, Trossard juga pernah menjebol gawang Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Ketiga klub tersebut masing-masing pernah dibobol dua kali oleh Trossard.

Kontribusi Trossard juga membuat Brighton pernah mengalahkan ketiganya di EPL. Pada musim 2020/2021, Trossard mencetak satu gol yang membuat Brighton mengalahkan Manchester City 3-2. Tottenham malah pernah dua kali kalah dari Brighton di EPL karena gol tunggal Trossard.

Sementara itu, kemenangan atas Chelsea diraih Brighton pada pekan ke-14 EPL 2022/2023. Trossard mencetak gol pembuka dalam laga yang dimenangi Brighton 4-1 tersebut. Itu adalah gol ketujuh Trossard di EPL musim ini.

Baca Juga: Performa Moncer Leandro Trossard di EPL pada Awal Musim 2022/2023

3. Manchester United dan Arsenal pun pernah jadi korban Trossard

Rekor Leandro Trossard Melawan Klub Big Six Premier League, Tajam!Leandro Trossard merayakan gol ke gawang Manchester United. (brightonandhovealbion.com)

Tak ketinggalan, Manchester United juga pernah dipermalukan karena aksi Trossard. Ia mencetak 1 gol dan 2 assist saat Brighton membantai Setan Merah 4-0 di EPL 2021/2022. Itu adalah kemenangan terbesar Brighton atas Manchester United sepanjang sejarah.

Pada musim yang sama, Arsenal juga sempat kalah 1-2 dari Brighton. Trossard menjadi pencetak gol pertama Brighton pada laga tersebut. Maka, genaplah seluruh klub Big Six Premier League yang pernah dijebol serta dikalahkan Trossard bersama Brighton.

4. Trossard juga moncer saat menghadapi Newcastle United

Rekor Leandro Trossard Melawan Klub Big Six Premier League, Tajam!Leandro Trossard merayakan gol ke gawang Newcastle United. (brightonandhovealbion.com)

Newcastle United memang bukan merupakan anggota Big Six Premier League saat ini. Namun, mereka kini telah menjadi salah satu kekuatan baru di Inggris. Bagaimana rekor Trossard saat menghadapi Newcastle? Ternyata tak kalah gemilang.

Dari 6 pertemuan menghadapi Newcastle, Trossard mencetak 2 gol dan 2 assist. Torehan terbarunya adalah satu gol saat Brighton bermain imbang 1-1 dengan Newcastle di EPL 2021/2022.

5. Trossard bisa membuat rekor Arsenal melawan klub-klub besar makin apik

Rekor Leandro Trossard Melawan Klub Big Six Premier League, Tajam!Leandro Trossard bisa membuat Arsenal makin berbahaya saat melawan klub-klub besar EPL. (arsenal.com)

Trossard punya rekor apik melawan klub-klub besar EPL saat membela Brighton. Bersama Arsenal, ia bisa lebih mengancam lagi. Pasalnya, Arsenal sedang punya catatan positif dalam pertemuan menghadapi sesama klub Big Six EPL pada musim 2022/2023.

Dalam 5 pertemuan menghadapi klub Big Six EPL musim ini, Arsenal menang 4 kali dan kalah 1 kali. Keberadaan Trossard bisa membuat rekor Arsenal makin apik. Sebaliknya, Trossard sendiri bisa lebih berbahaya bersama Arsenal yang sedang tampil luar biasa musim ini.

 

Penampilan Leandro Trossard bersama Arsenal akan menarik untuk dinantikan, khususnya saat The Gunners menghadapi klub-klub besar EPL. Apakah ketajaman Trossard di Brighton bakal tetap terlihat bersama Arsenal?

Baca Juga: Arsenal Rampungkan Transfer Leandro Trossard

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya