5 Striker yang Bisa Bersinar pada Musim Debut di Premier League

Bisa meramaikan top score juga

Klub-klub English Premier League (EPL) biasanya aktif mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas, tak terkecuali pada musim panas 2022. Sejumlah pemain bahkan sudah merapat ke EPL. Mereka siap menyambut musim 2022/2023.

Dari deretan pemain baru itu, ada beberapa striker yang akan bermain di EPL untuk pertama kali. Langsung beradaptasi dengan sepak bola Inggris memang tidak mudah, tetapi bukan berarti mustahil.

Lima striker berikut ini bisa bersinar pada musim debut di Premier League.

1. Erling Haaland

5 Striker yang Bisa Bersinar pada Musim Debut di Premier LeagueErling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Braut Haaland adalah salah satu striker muda terbaik di dunia saat ini. Baru berusia 22 tahun, ia sudah memiliki koleksi lebih dari 150 gol sepanjang kariernya bersama klub dan timnas. Dengan kualitasnya, ia diperkirakan tak akan butuh waktu lama untuk bersinar di Premier League.

Prediksi itu didukung beberapa faktor. Dengan tubuh yang tinggi besar dan kuat, Haaland cocok dengan gaya bermain Premier League yang sering mengandalkan fisik. Selain itu, Halaand akan membela Manchester City, yang memiliki sederet pemain kreatif dan jago menciptakan peluang.

Haaland juga memiliki rekam jejak cepat beradaptasi dengan klub baru. Ketika bergabung dengan Borussia Dortmund, ia langsung mencetak 13 gol dalam 15 laga pertamanya di Bundesliga. Asal mampu menjaga diri dari cedera, Haaland bisa tampil tajam bersama Manchester City pada musim pertamanya.

2. Julian Alvarez

5 Striker yang Bisa Bersinar pada Musim Debut di Premier LeagueJulian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Manchester City juga mendatangkan striker muda potensial yang seumuran Haaland. Ia adalah Julian Alvarez, penyerang asal Argentina yang dibeli sejak bursa transfer musim dingin 2022. Namun, Alvarez baru akan bermain di Inggris pada 2022/2023.

Musim 2022/2023 bukan hanya musim perdana Alvarez di Inggris, tetapi juga di Eropa. Selama ini, ia hanya pernah bermain di Argentina bersama River Plate. Meski demikian, Alvarez berpotensi langsung nyetel bersama Manchester City. Ia punya peluang untuk mencetak banyak gol.

Gambarannya sudah terlihat pada laga Community Shield 2022. Alvarez menjalani debut resmi bersama Manchester City pada laga tersebut. Ia langsung mencetak satu gol ke gawang Liverpool. Itu bisa jadi petunjuk bahwa Alvarez mampu beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris.

Baca Juga: Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!

3. Darwin Nunez

5 Striker yang Bisa Bersinar pada Musim Debut di Premier LeagueDarwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

Partai Community Shield 2022 tak hanya jadi panggung Alvarez, tetapi juga Darwin Nunez. Striker 23 tahun asal Portugal ini adalah amunisi baru Liverpool. Menjalani debut resmi saat melawan Manchester City, Nunez langsung mencetak gol yang mengunci kemenangan Liverpool dengan skor 3-1.

Pada laga pramusim, Nunez sempat menunjukkan ketajamannya bersama Liverpool. Ia mencetak empat gol kala The Reds membantai RB Leipzig 5-0. Nunez berpeluang mencetak banyak gol bagi Liverpool pada musim perdananya di Inggris.

4. Gianluca Scamacca

5 Striker yang Bisa Bersinar pada Musim Debut di Premier LeagueGianluca Scamacca (twitter.com/premierleague)

Tak hanya klub-klub besar, klub papan tengah Premier League seperti West Ham United pun berbenah demi menyongsong musim baru. Salah satu penggawa anyar yang didatangkan West Ham adalah Gianluca Scamacca. Striker Italia berusia 23 tahun ini bakal bermain di Inggris untuk pertama kalinya.

Musim 2021/2022 lalu, Scamacca sukses mencetak enam belas gol bagi Sassuolo. Sassuolo sendiri dikenal sebagai klub papan tengah di Serie A Italia. Dengan kualitas West Ham yang terbilang lebih baik dibanding Sassuolo, bukan mustahil Scamacca bisa melanjutkan ketajamannya pada 2022/2023.

5. Taiwo Awoniyi

5 Striker yang Bisa Bersinar pada Musim Debut di Premier LeagueTaiwo Awoniyi (instagram.com/officialnffc)

Satu lagi striker debutan Premier League yang berpotensi meledak. Ia adalah Taiwo Awoniyi. Pemain satu ini merupakan striker asal Nigeria yang baru dibeli Nottingham Forest dari Union Berlin. Bersama Union, Awoniyi sukses mencetak dua puluh gol pada 2021/2022 dengan membawa klubnya finis di posisi kelima Bundesliga.

Meski belum pernah bermain di EPL, Awoniyi sendiri sebenarnya tak asing dengan atmosfer sepak bola Inggris. Pasalnya, ia adalah jebolan akademi Liverpool. Ia sempat menjadi penggawa The Reds pada 2015–2021.

Sayangnya, Awoniyi tak pernah bermain sekali pun bersama Liverpool. Kini, Awoniyi sudah kembali ke Inggris dan siap membuktikan bahwa Liverpool salah karena telah menyia-nyiakannya. Nottingham sendiri terbukti serius berbenah karena sudah mendatangkan belasan pemain baru.

Musim pertama bermain di Premier League tak akan mudah bagi pemain mana pun. Namun, lima striker di atas berpeluang langsung nyetel dan tampil tajam bersama klub barunya.

Baca Juga: Statistik: Darwin Nunez Sementara Ungguli Erling Haaland

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya