Ansu Fati Ingin Segera Tinggalkan Barcelona

Berpotensi direkrut klub Premier League

Ansu Fati merupakan pemain sepak bola asal Spanyol. Ia lahir di Bissau, Guinea-Bissau, pada 21 Oktober 2002. Usianya kini telah menginjak 20 tahun.

Fati memulai kariernya di Barcelona pada 2012 saat masih berusia 10 tahun. Saat itu, ia bermain di tim junior. Pada 2019, ia mendapat kesempatan untuk bergabung bersama tim utama Barcelona sebagai pemain sayap.

Hingga saat ini, Fati masih membela Barcelona di LaLiga Spanyol 2023/2024. Namun, baru-baru ini, pemain muda berbakat itu dikabarkan ingin segera meninggalkan Blaugrana. Dilansir The Guardian, Fati juga telah mengonfirmasi niatnya kepada pihak klub.

1. Ansu Fati kecewa dengan Xavi Hernandez

Ansu Fati Ingin Segera Tinggalkan Barcelonapotret Ansu Fati (ke-2 dari kanan) (instagram.com/ansufati)

Keinginan Ansu Fati untuk segera meninggalkan Barcelona tak datang tiba-tiba. Ada satu alasan yang melatarbelakangi keinginannya untuk pergi dari klub berjuluk Blaugrana. Alasannya berkaitan dengan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Fati dikabarkan kecewa dengan Xavi. Sebab, sang pelatih tak memberinya kesempatan untuk bermain secara penuh saat Barcelona bersua Getafe di laga pembuka LaLiga 2023/2024, Minggu (13/8/2023). Imbasnya, Fati menilai sang pelatih tak lagi memercayainya untuk berlaga di lapangan.

Padahal, performa Fati selama berlaga di Barcelona terbilang cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan torehan sepuluh gol di LaLiga 2022/2023. Fati juga turut menyumbang empat assist untuk Barcelona di LaLiga musim lalu.

2. Tiga klub English Premier League tertarik merekrut Ansu Fati

Ansu Fati Ingin Segera Tinggalkan Barcelonapotret Ansu Fati (instagram.com/ansufati)

Jika Ansu Fati benar-benar hengkang dari Barcelona, maka sudah ada tiga klub English Premier League (EPL) yang tertarik merekrutnya. Ketiga klub tersebut adalah Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United. Mereka dikabarkan punya keinginan kuat untuk memboyong Fati.

Keinginan klub EPL untuk merekrut Fati didasari kemampuan sang pemain yang apik. Fati merupakan pemain yang fleksibel untuk ditempatkan di segala lini. Ia punya kemampuan yang baik untuk bermain sebagai striker dan pemain sayap.

Baca Juga: Profil Ansu Fati, Wonderkid Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

3. Xavi Hernandez telah menyiapkan pengganti Ansu Fati

Ansu Fati Ingin Segera Tinggalkan Barcelonapelatih Barcelona, Xavi Hernandez (kiri) (fcbarcelona.com)

Xavi Hernandez telah menyiapkan pengganti Ansu Fati jika benar-benar hengkang dari Barcelona. Xavi berencana merekrut Alex Valle dari Barcelona Atletic. Ia menilai pemain berusia 19 tahun itu cocok sebagai pengganti Fati di Barcelona.

Beberapa minggu lalu, Xavi juga mendukung keputusan Fati untuk hengkang dari Barcelona. Pelatih berusia 43 tahun itu menyebut keinginan sang pemain untuk meninggalkan klubnya sebagai pilihan yang tepat. Meski begitu, Xavi tak mau mengabaikan pencapaian Fati selama berlaga di Barcelona. Sebab, ia punya sumbangsih besar untuk klubnya.

Xavi juga tak ingin bicara banyak soal masa depan Fati. Ia masih ingin memikirkan masa depan pemainnya di Barcelona matang-matang. “Aku sangat senang dengan Ansu (Fati). Ia adalah harta bagi klub kami, untuk sekarang dan untuk masa depan. Dari sekarang, kami akan memutuskan bagaimana masa depannya sampai 31 Agustus mendatang,” katanya dilansir Tribuna.

4. Marcos Alonso juga berpotensi meninggalkan Barcelona

Ansu Fati Ingin Segera Tinggalkan Barcelonapemain Barcelona, Marcos Alonso (instagram.com/marcosalonso28)

Selain Ansu Fati, Marcos Alonso juga berpotensi untuk meninggalkan Barcelona. Namun, sama dengan Fati, masa depan Alonso di Barcelona belum jelas. Sebab, pihak klub masih ingin mendiskusikannya matang-matang.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi kepada (Marcos) Alonso. Ia ada di situasi yang sama seperti Ansu (Fati). Bursa transfer masih berjalan hingga akhir bulan ini dan kita akan lihat siapa pemain yang akan tetap berlaga di Barcelona,” kata Xavi.

Hingga saat ini, masa depan Ansu Fati di Barcelona belum jelas. Blaugrana belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait nasib sang pemain. Namun, Fati bisa saja pindah ke klub English Premier League (EPL) mengingat dirinya ingin segera meninggalkan Barcelona.

Baca Juga: Wonderkid Barcelona Ansu Fati Menangis saat Diganti

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya