Tarik Ulur Masa Depan Toni Kroos Bersama Real Madrid, Masih Abu-abu

Real Madrid berharap Kroos perpanjang kontrak

Kontrak pemain tengah Real Madrid, Toni Kroos, akan selesai pada akhir musim ini. Namun, nasib pemain yang kini berusia 34 tahun itu belum jelas. Hingga kini belum ada tanda-tanda bahwa Kroos akan memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid.

Menurut laporan jurnalis olahraga asal Italia, Fabrizio Romano, Los Blancos berharap Kroos mau memperpanjang kontraknya selama beberapa tahun ke depan. Tapi, belum ada lampu hijau yang diberikan oleh pihak Toni Kroos.

1. Performa menjadi alasan utama Real Madrid ingin mempertahankan Toni Kroos

Tarik Ulur Masa Depan Toni Kroos Bersama Real Madrid, Masih Abu-abuToni Kroos (instagram.com/toni.kr8s)

Toni Kroos bukanlah pemain “kemarin sore” di Real Madrid. Pasalnya, pemain berpaspor Jerman itu telah membela Los Blancos selama kurang lebih 10 tahun, yakni sejak 2014. Selama itu, Kroos telah mencatatkan berbagai prestasi dan kontribusi penting.

Tercatat, Kroos kini telah menorehkan 455 penampilan sejak diboyong Real Madrid dari Bayern Munich pada 2014. Selain itu, sang pemain juga telah membantu Los Blancos untuk meraih 20 trofi juara. Dari 20 trofi tersebut, beberapa di antaranya adalah 4 trofi Liga Champions Eropa, 3 trofi LaLiga, dan 5 trofi Piala Dunia Antarklub.

Berbagai kontribusi di atas membuat Real Madrid ingin mempertahankan Kroos lebih lama. Los Blancos masih mempercayai performa sang pemain walau usianya sudah tidak muda lagi. Mereka yakin bahwa Kroos masih bisa memberi kontribusi lebih untuk klub di masa-masa yang akan datang sekaigus menjadi mentor bagi deretan pemain muda Real Madrid yang belakangan mulai bersinar.

Baca Juga: 5 Kiper LaLiga dengan Persentase Penyelamatan Tertinggi per Maret 2024

2. Toni Kroos ingin pensiun dari dunia sepak bola

Tarik Ulur Masa Depan Toni Kroos Bersama Real Madrid, Masih Abu-abuToni Kroos (instagram.com/toni.kr8s)

Meski ingin dipertahankan Real Madrid, Toni Kroos sebetulnya ingin mengakhiri karier sepak bolanya pada akhir musim ini. Kroos ingin pensiun dari dunia sepak bola lantaran usianya sudah tidak muda. Apalagi, Real Madrid kini juga punya banyak pemain muda gemilang yang bisa mendongkrak performa tim di tiap pertandingan. Beberapa di antaranya adalah Jude Bellingham dan Aurelien Tchouameni.

Sebagai informasi, performa Bellingham dan Tchouameni bersama Real Madrid terbilang mengesankan. Sejauh ini, Bellingham tercatat telah menorehkan 23 gol dan 11 assist di semua pertandingan bersama Real Madrid. Sementara itu, Tchouameni telah menorehkan 3 gol dan 2 assist untuk Real Madrid di semua pertandingan.

3. Toni Kroos belum mau memberi jawaban akan masa depannya di Real Madrid

Tarik Ulur Masa Depan Toni Kroos Bersama Real Madrid, Masih Abu-abuToni Kroos (instagram.com/toni.kr8s)

Toni Kroos sendiri sejauh ini belum mau memberi jawaban pasti akan masa depannya bersama Real Madrid. Sebab, saat ditanya mengenai masalah tersebut, Kroos menjawab bahwa dirinya harus menyelesaikan kontraknya terlebih dahulu bersama Los Blancos. Meski begitu, ia juga menegaskan bahwa hubungannya saat ini dengan Real Madrid baik-baik saja.

“Aku harus menyelesaikan masalah kontrak dengan klub (Real Madrid) terlebih dahulu. Aku tidak punya satu untuk musim depan. Sejauh ini, tidak ada masalah apa pun. Hubunganku dengan klub terlalu baik untuk menimbulkan masalah. Kedua belah pihak santai. Klub sedang menjalani musim yang bagus, begitu pula aku. Aku berharap, kami bisa menemukan solusi yang memuaskan,” ujar Kroos melansir Daily Mail.

Pernyataan itu sama dengan apa yang dikatakan Kroos pada Februari 2024 lalu. Saat itu, sang pemain juga enggan memberi jawaban akan masa depannya bersama Real Madrid. Kroos mengatakan dirinya sama sekali belum membuat keputusan untuk memperpanjang kontrak dengan Real Madrid.

“Aku benar-benar tidak tahu. Aku sangat bersyukur bahwa ada banyak orang yang ingin aku melanjutkan (karierku bersama Real Madrid). Namun, belum ada keputusan (yang telah dibuat),” kata Kroos dilansir Forbes.

Nasib karier sepak bola Toni Kroos bersama Real Madrid belum jelas. Keinginan Kroos untuk pensiun dari karier sepak bolanya juga makin menambah keabu-abuan nasib sang pemain di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: 7 Mantan Pemain EPL yang Berseragam Real Madrid 2023/2024

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya