5 Pembelian Terbaik pada Musim Panas 2023, Bagus Tanpa Perlu Adaptasi!

Ada Jude Bellingham hingga Harry Kane

Tiap kali mendekati awal musim yang baru, hampir semua klub sepak bola di seluruh dunia akan berupaya memperkuat tim dengan melakukan pembelian pemain. Hal ini dilakukan dengan harapan bisa meningkatkan keseimbangan tim untuk memenangi trofi-trofi yang tersedia di kompetisi yang mereka ikuti.

Meski begitu, perlu diingat bahwa tiap pemain yang baru didatangkan membutuhkan periode adaptasi yang cukup untuk tampil baik di lapangan. Namun, hal itu tidak berlaku kepada beberapa pemain ini. Mereka mampu menampilkan yang terbaik tanpa adaptasi yang lama. Lima pemain ini layak disebut pembelian terbaik pada musim panas 2023.

Siapa saja mereka? Ada Jude Bellingham hingga James Maddison.

1. Jude Bellingham konsisten mencetak gol bagi Real Madrid di tiap laga

5 Pembelian Terbaik pada Musim Panas 2023, Bagus Tanpa Perlu Adaptasi!Jude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Di posisi pertama, ada wonderkid Inggris yang baru saja didatangkan Real Madrid pada musim panas 2023. Ia adalah Jude Bellingham. Sang pemain dibeli dengan harga 103 juta euro (sekitar 1,7 triliun rupiah) dari Borussia Dortmund. Pembelian dengan harga yang tinggi ini membuat banyak penggemar menaruh ekspektasi tinggi terhadap permainannya, terutama setelah karier yang mengesankan di Borussia Dortmund.

Di bawah tangan dingin Carlo Ancelotti, Bellingham menjadi pemain tengah yang haus gol dan sering menjadi pahlawan Real Madrid. Contohnya ketika bertemu dengan Union Berlin pada lanjutan fase grup Liga Champions Eropa. Bellingham mampu mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid. Di laga terbaru melawan Osasuna, ia kembali mencetak dua gol. Itu membuat dirinya sudah mencetak 10 gol dan 3 assist dalam 10 laga yang sudah dimainkan.

2. Jeremy Doku dengan cepat menjadi idola baru bersama Manchester City

5 Pembelian Terbaik pada Musim Panas 2023, Bagus Tanpa Perlu Adaptasi!Jeremy Doku (instagram.com/jeremydoku)

Manchester City menjadi salah satu tim yang sering mendatangkan pemain hebat untuk mengisi skuad tiap musim. Namun, karena banyaknya pemain hebat itu, tak jarang beberapa lainnya justru tersingkir. Mereka kesulitan mendapat tempat di barisan utama.

Meski begitu, hal tersebut tidak berlaku bagi Jeremy Doku. Baru didatangkan dari Stade Rennais pada bursa transfer musim panas 2023, ia justru langsung cocok dengan taktik Pep Guardiola. Hal tersebut membuat dirinya sering menjadi pilihan utama pada tiap laga yang dijalani Manchester City. Sejauh ini, dirinya sudah bermain sebanyak 8 kali dengan mencetak 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga: Jude Bellingham Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

3. Harry Kane pindah ke Bayern Munich setelah 9 musim di Tottenham Hotspur

5 Pembelian Terbaik pada Musim Panas 2023, Bagus Tanpa Perlu Adaptasi!Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane sering masuk jajaran top skor English Premier League. Namun, hal tersebut tak membuat dirinya mendapatkan piala bergengsi, seperti piala EPL atau Liga Champions Eropa. Selama 9 musim bersama Tottenham, Kane baru mengoleksi satu piala Audi Cup. Pencapaian tertingginya bersama mereka terjadi saat menjadi finalis Liga Champions 2019.

Kepindahan Kane ke Bayern Munich lantas membuat fans sepak bola senang. Dirinya dinilai akan mampu mengangkat trofi bersama tim yang lebih besar. Di bawah asuhan Thomas Tuchel pada 2023/2024 ini, Harry Kane pun berhasil menjadi mesin gol Bayern Munich. Ia telah mencetak 9 gol dan 1 assist dari 10 laga di semua ajang.

4. Dominik Szoboszlai menjadi idola baru di Liverpool

5 Pembelian Terbaik pada Musim Panas 2023, Bagus Tanpa Perlu Adaptasi!Dominik Szoboszlai (instagram.com/szoboszlaidominik)

Penampilan cemerlangnya bersama RB Salzburg membuat banyak tim berebut tanda tangannya. Pada akhirnya, Dominik Szoboszlai memutuskan untuk pindah ke Liverpool dengan harga 60 juta euro (sekitar 998 miliar rupiah). Namun, kedatangannya justru sempat menimbulkan banyak keraguan dari banyak pihak.

Berkat kerja keras dan kemampuan olah bola yang dimilikinya, Szoboszlai bisa menjawab semua keraguan tersebut. Ia sering menjadi pilihan utama Liverpool pada 2023/2024 ini. Oleh karena penampilan baiknya pada awal musim, dirinya turut membantu Liverpool bangkit dari keterpurukan. Ia tak jarang disebut sebagai penerus Steven Gerrard yang sebenarnya.

5. James Maddison langsung tampil mengesankan bersama Tottenham Hotspur

5 Pembelian Terbaik pada Musim Panas 2023, Bagus Tanpa Perlu Adaptasi!James Maddison (instagram.com/madders)

James Maddison mungkin tidak akan menjadi perbincangan hangat apabila bertahan di Leicester City. Apalagi mereka mengalami degradasi. Leicester City harus menjalani musim 2023/2024 di divisi kedua Liga Inggris.

Beruntungnya, pelatih baru Tottenham Hotspur melihat kualitas James Maddison. Tak butuh waktu lama baginya untuk menjadi pilihan utama di Tottenham pada 2023/2024 ini. Dia langsung menjadi jenderal lini tengah yang berhasil membantu timnya belum pernah mengalami kekalahan di kastat tertinggi Liga Inggris per 18 Oktober 2023 ini.

Pemain-pemain di atas tidak membutuhkan waktu adaptasi yang terlalu lama. Mereka bahkan bisa langsung menyetel dengan tim barunya. Para pemain ini mampu berkontribusi signifikan untuk membawa tim masing-masing menjadi yang terbaik.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Tottenham, James Maddison Terbaru!

Rhein Vito Photo Writer Rhein Vito

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya