Catatan Kemenangan Tipis Atletico Madrid vs Porto di UCL 2022/2023

Semua gol tercipta pada menit-menit akhir pertandingan

Laga perdana grup B ajang UEFA Champions League (UCL) 2022/2023 hadir menyajikan laga sengit antara Atletico Madrid dan Porto. Laga tersebut telah digelar di kandang Los Rojiblancos, Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis (8/9/2022).

Hasil akhir pada laga akbar ini berhasil dimenangkan sang tuan rumah, Atletico Madrid. Mereka menang dengan skor tipis 2-1 atas Porto.

Menariknya, semua gol yang tercipta dalam laga ini berhasil dicetak pada menit-menit akhir jalannya pertandingan. Penasaran dengan lima catatan kemenangan Atletico Madrid vs Porto? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Babak pertama berakhir imbang 0-0

Catatan Kemenangan Tipis Atletico Madrid vs Porto di UCL 2022/2023Atletico Madrid vs Porto (uefa.com)

Pada jalannya laga babak pertama antara Atletico Madrid melawan Porto, mereka sama-sama menampilkan performa terbaiknya. Kedua tim menyuguhkan strategi permainan saling menyerang.

Namun, hingga peluit wasit dibunyikan, skor akhir babak pertama berakhir imbang 0-0. Hasil imbang tersebut menandakan bahwa kedua tim bermain cukup disiplin.

2. Tiga gol tercipta pada menit-menit akhir laga

Catatan Kemenangan Tipis Atletico Madrid vs Porto di UCL 2022/2023Atletico Madrid vs Porto (uefa.com)

Pada jalannya babak kedua dalam laga ini, tiga gol pun dapat tercipta. Menariknya, semua gol yang tercipta tersebut berhasil dicetak pada menit-menit akhir jalannya pertandingan.

Atletico Madrid berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui gol Mario Hermoso pada menit ke-90+1'. Kemudian, Porto dapat membalas gol tersebut melalui gol penalti Mateus Uribe pada menit ke-90+6'.

Antoine Griezmann menjadi pahlawan penentu kemenangan dalam laga ini. Ia sukses mencetak gol pada menit ke-90+11' sekaligus menjadi gol penutup ke gawang Dragoes.

Baca Juga: Tawuran Pemain Nodai Duel Porto Vs Atletico di Liga Champions

3. Atletico Madrid menang 2-1 atas Porto

Catatan Kemenangan Tipis Atletico Madrid vs Porto di UCL 2022/2023Atletico Madrid vs Porto (uefa.com)

Atletico Madrid telah keluar sebagai pemenang dalam laga melawan Porto di UCL 2022/2023. Mereka menang dengan skor tipis 2-1 di depan dukungan ribuan suporternya sendiri.

Hasil kemenangan ini pastinya membuat mereka meraih tiga poin penuh atas Dragoes. Mereka layak menang berkat performa luar biasa yang mereka tampilkan dalam laga ini.

4. Los Rojiblancos bertengger di puncak klasemen grup B

Catatan Kemenangan Tipis Atletico Madrid vs Porto di UCL 2022/2023Atletico Madrid vs Porto (uefa.com)

Kemenangan yang diperoleh Atletico Madrid atas Porto membuat mereka kini berada di puncak klasemen sementara grub B. Mereka hanya unggul selisih gol dari Club Brugge yang menempati posisi kedua.

Hasil positif ini pastinya memberikan dampak positif bagi Los Rojiblancos. Mereka mendapatkan modal berharga untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Peluang untuk menjadi juara grup pun terbuka lebar jika mereka mampu meraih hasil kemenangan pada setiap laganya.

5. Kekalahan perdana Porto di UCL 2022/2023

Catatan Kemenangan Tipis Atletico Madrid vs Porto di UCL 2022/2023Atletico Madrid vs Porto (uefa.com)

Kemenangan yang diraih Atletico Madrid, pastinya menjadikan kekalahan perdana yang dialami Porto di UCL 2022/2023. Dragoes harus menerima kenyataan gagal mencuri poin di kandang Los Rojiblancos.

Namun, kekalahan yang Porto alami tak sepenuhnya mereka bermain buruk. Sebab, secara statistik mereka tampil banyak memperoleh peluang untuk menciptakan gol.

 

Dengan kekalahan ini, Porto harus puas berada di posisi ketiga klasemen sementara grup B UCL 2022/2023. Mereka hanya unggul selisih satu gol atas Bayern Leverkusen yang berada di posisi juru kunci.

Baca Juga: 5 Pemain Pertama yang Dibeli Diego Simeone di Atletico Madrid

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya