Merekap Hasil Pramusim Chelsea pada 2023, Tak Terkalahkan!

Chelsea bersama Pochettino mulai meningkat

Chelsea telah merampungkan agenda pramusim jelang menatap kompetisi resmi 2023/2024. Mereka melakoninya dengan serius. The Blues mengupayakan itu guna mengukur kekuatan tim setelah banyak mendatangkan pemain baru.

Chelsea sendiri mendulang hasil positif pada laga pramusim 2023. Mereka tak sekali pun menderita kekalahan. Bahkan, statistik perbandingan menang The Blues lebih unggul dari statistik hasil imbang. Lantas, seperti apa kiprah Chelsea di agenda pramusim 2023?

1. Chelsea membantai lawannya pada laga perdana pramusim 2023

Merekap Hasil Pramusim Chelsea pada 2023, Tak Terkalahkan!Chelsea FC dalam laga menghadapi Wrexham pada laga pramusim 2023. (instagram.com/wrexham_afc)

Chelsea memulai laga pramusim 2023 dengan bringas. Mereka membantai klub kasta keempat Liga Inggris, Wrexham AFC. Chelsea unggul dengan skor 5-0 dalam yang dihelat di Amerika Serikat itu.

Sejumlah pemain muda yang baru direkrut Chelsea mulai unjuk kapasitas dalam laga ini. Mereka adalah Ian Maatsen (2 gol), Christopher Nkunku (1 gol), dan Nicolas Jackson (1 assist). Ketiganya dominan produktif bagi Chelsea.

Sementara itu, hasil ini jadi kemenangan perdana Chelsea di bawah nakhoda Mauricio Pochettino. Dilansir Sky Sports, Pochettino merasa senang karena semua pemain muda menunjukkan kualitasnya. Itu berguna bagi tim pelatih untuk menilai.

2. Hujan gol terjadi dalam laga Chelsea dan Brighton

Merekap Hasil Pramusim Chelsea pada 2023, Tak Terkalahkan!Chelsea FC dalam laga menghadapi Brighton and Hove Albion pada laga pramusim 2023. (instagram.com/chelseafc)

Selanjutnya, Chelsea mengikuti agenda Premier League Summer Series Inggris 2023 edisi pertama di Amerika Serikat. Mereka mengawalinya dengan memecundangi Brighton and Hove Albion. The Blues menang dengan skor 4-3 saat itu.

Chelsea dominan dalam laga ini setelah Brighton kehilangan satu pemain karena kartu merah. Mereka sempat memimpin skor 4-1 hingga paruh waktu babak kedua. Namun, akibat lengah, Chelsea kebobolan dua gol menjelang akhir laga.

Peran pemain Chelsea merata saat menghadapi Brighton. Ini didukung setelah tak ada yang menonjol dalam mencetak gol. Dalam laga ini, ada 4 pemain yang masing-masing mengemas 1 gol. Mereka adalah Christopher Nkunku, Mykhailo Mudryk, Conor Gallagher, dan Nicolas Jackson.

Baca Juga: 5 Kesepakatan Transfer Pemain Terakhir antara AS Monaco dan Chelsea

3. Chelsea bermain sama kuat dengan Newcastle United

Merekap Hasil Pramusim Chelsea pada 2023, Tak Terkalahkan!Chelsea FC dalam laga menghadapi Newcastle United pada laga pramusim 2023. (instagram.com/chelseafc)

Chelsea bersua tim kuda hitam pada laga kedua Premier League Summer Series 2023. Mereka ditantang Newcastle United, klub yang mencuri atensi di EPL 2022/2023 lalu. Pertandingan kedua kubu sendiri berakhir sama kuat 1-1.

Dalam laga ini, Chelsea sempat unggul lebih dulu atas Newcastle. Mereka memimpin 1-0 setelah Nicolas Jackson mencetak gol cepat pada awal babak pertama. Namun, Newcastle sukses menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Bintang mereka, Miguel Almiron, mencetak gol yang bikin skor jadi 1-1. Skor seri itu pun berlangsung hingga akhir laga kedua tim.

4. Chelsea menangi derbi London kontra Fulham

Merekap Hasil Pramusim Chelsea pada 2023, Tak Terkalahkan!Chelsea FC dalam laga menghadapi Fulham pada laga pramusim 2023. (instagram.com/chelseafc)

Fulham jadi lawan terakhir Chelsea di Premier League Summer Series 2023. Laga derbi London ini berakhir dengan kemenangan milik Chelsea (2-0). Thiago Silva dan Christopher Nkunku menjadi pahlawan The Blues setelah mencetak gol kemenangan.

Laga ini sendiri menjadi penentu Chelsea merebut trofi Premier League Summer Series 2023 edisi perdana. Mereka juara setelah mengumpulkan 7 poin dari 3 laga. Capaian itu hanya berjarak 2 poin dari Aston Villa dan Newcastle United yang meraup 5 poin di bawahnya.

5. Chelsea menutup pramusim 2023 melawan Dortmund

Merekap Hasil Pramusim Chelsea pada 2023, Tak Terkalahkan!Chelsea FC dalam laga menghadapi Borussia Dortmund pada laga pramusim 2023. (instagram.com/chelseafc)

Setelah menyudahi Premier League Summer Series, Chelsea selanjutnya melakoni satu laga pada agenda pramusim 2023. Mereka berhadapan dengan Borussia Dortmund. Namun, Chelsea hanya bermain imbang 1-1 pada laga penutup pre-season ini.

Kendati tak menuai kemenangan, Chelsea tetap merasa rugi usai melewati laga kontra Dortmund ini. Mereka kehilangan bintang barunya, Christopher Nkunku, lantaran cedera. Dikutip Sky Sports, cedera yang dialami Nkunku diperkirakan karena lapangan yang tak mendukung.

Chelsea berhasil membukukan statistik 3 menang dan 2 imbang dari 5 laga pada agenda pramusim 2023. Hasil itu jadi modal berharga mereka jelang menyongsong kompetisi resmi pada 2023/2024. Mampukah Chelsea terus mempertahankan konsistensinya?

Baca Juga: 5 Pemain Produktif Chelsea di Premier League Summer Series 2023

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya