5 Pemain Produktif Chelsea di Premier League Summer Series 2023

Ada dua bintang baru

Chelsea menjuarai Premier League Summer Series Inggris edisi pertama di Amerika Serikat. Mereka merajai ajang pramusim itu usai mengungguli 5 pesaing dari 6 total peserta. Chelsea jadi yang terbaik dari Fulham, Brentford, Aston Villa, Newcastle United, dan Brighton and Hove Albion.

Chelsea solid di Premier League Summer Series 2023. Tak ayal jika mereka juara. Lini pertahanan The Blues terbilang tangguh sementara lini serang begitu agresif. Chelsea mengemas total 7 gol dengan kebobolan 4 gol di ajang pramusim ini.

Pemain Chelsea merata dalam urusan produktivitas gol di Premier League Summer Series 2023. Mereka bermain saling melengkapi. Setidaknya, ada lima pemain produktif Chelsea di Premier League Summer Series 2023 ini.

1. Nicolas Jackson memukau di lini depan

5 Pemain Produktif Chelsea di Premier League Summer Series 2023Nicolas Jackson (instagram.com/chelseafc)

Nicolas Jackson menjadi pemain paling moncer Chelsea di Premier League Summer Series 2023. Striker berusia 22 tahun itu sukses mengemas 2 gol dan 3 assist. Ia membuat Chelsea cukup disegani di sektor depan.

Jackson sendiri adalah striker rekrutan baru Chelsea pada musim panas 2023. Pemain berdarah Senegal itu diboyong dari Villarreal seharga 37 juta euro (Rp617 miliar). Jackson turut menjadi salah satu penyerang andalan Chelsea mengarungi kompetisi pada 2023/2024.

2. Christopher Nkunku mencetak dua gol

5 Pemain Produktif Chelsea di Premier League Summer Series 2023Christopher Nkunku (instagram.com/chelseafc)

Selanjutnya, ada Christopher Nkunku. Pemain muda kelahiran 14 November 1997 (25 tahun) asli Prancis yang terampil di sektor depan. Eks pemain RB Leipzig itu jadi pemain baru kedua yang produktif di Premier League Summer Series 2023.

Secara statistik, Nkunku berhasil membukukan 2 gol dari 3 pertandingan. Ia berperan dalam dua laga kemenangan Chelsea di Premier League Summer Series 2023. Nkunku mengantarkan Chelsea menang atas Brighton and Hove Albion (4-3) dan Fulham (2-0).

Baca Juga: 5 Kiper Rekrutan Chelsea Terakhir sebelum Robert Sanchez

3. Mykhailo Mudryk berusaha mencapai potensi terbaik

5 Pemain Produktif Chelsea di Premier League Summer Series 2023Mykhaylo Mudryk (instagram.com/chelseafc)

Mykhailo Mudryk menampilkan performa apik di Premier League Summer Series 2023. Berperan sebagai winger, pemain asal Ukraina itu lumayan menonjol bersama Chelsea. Mudryk produktif di ajang pramusim ini.

Mudryk telah mengemas 1 gol dari 3 laga Chelsea di Premier League Summer Series 2023. Gol satu-satunya itu tercipta dalam laga melawan Brighton and Hove Albion. Mudryk membantu Chelsea menang dengan skor 4-3 dalam pertandingan itu.

4. Thiago Silva jadi pemimpin baru Chelsea

5 Pemain Produktif Chelsea di Premier League Summer Series 2023Thiago Silva (instagram.com/plinusa)

Chelsea juga memiliki pemain bertahan yang produktif di Premier League Summer Series 2023. Ia bernama Thiago Silva. Veteran 38 tahun asal Brasil yang sudah memperkuat Chelsea selama 3 musim sejak 2020—2023.

Silva sendiri mengantongi satu gol di Premier League Summer Series 2023. Ia produktif saat membawa Chelsea menang atas Fulham (2-0). Dalam laga itu, Silva juga membantu Chelsea meraih satu-satunya clean sheet di ajang pramusim ini.

5. Conor Gallagher berupaya menyegel tempat di lini tengah

5 Pemain Produktif Chelsea di Premier League Summer Series 2023Conor Gallagher (instagram.com/plinusa)

Conor Gallagher menempati urutan terakhir sebagai pemain subur Chelsea di Premier League Summer Series 2023. Ia mempunyai peran penting di lini tengah. Duetnya bersama Enzo Fernandez jadi andalan The Blues.

Di Premier League Summer Series 2023, Gallagher membukukan satu gol bagi Chelsea. Ia meraihnya dalam laga menghadapi Brighton and Hove Albion (4-3). Gallagher jadi sosok penting yang membawa Chelsea menuai kemenangan perdana di kompetisi ini.

Thiago Silva jadi satu-satunya pemain berusia 30 tahun ke atas dalam daftar ini. Ini menandakan Chelsea banyak memercayai peran pemain muda di Premier League Summer Series 2023. Hal itu pastinya berguna bagi proyek jangka panjang The Blues. Mereka berpeluang mengorbitkan bintang-bintang baru di Eropa.

Baca Juga: Calon Investor Manchester United Kabur, Kini Lirik Chelsea

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya