Comscore Tracker

6 Pemain Top Eropa yang Berpotensi Debut di Piala Dunia 2022 Qatar

Ada si pelari cepat, Inaki Williams!

Piala Dunia 2022 Qatar merupakan ajang yang ditunggu-tunggu. Turnamen 4 tahunan itu bakal digelar pada 20 November hingga 18 Desember. Ada 32 negara yang terdaftar sebagai peserta.

Ada banyak negara yang mulai menyusun kekuatan mereka jauh-jauh hari. Itu diketahui dari ajang yang kini sedang berlangsung, yaitu UEFA Nations League 2022.

Beberapa negara memanggil nama baru di UEFA Nations League dan turnamen internasional lainnya. Mereka ini berpotensi tampil di Piala Dunia 2022.

Berikut enam pemain top Eropa yang berpotensi debut di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Ivan Toney (Inggris)

6 Pemain Top Eropa yang Berpotensi Debut di Piala Dunia 2022 QatarIvan Toney (instagram.com/england)

Ivan Toney merupakan calon debutan yang dinanti-nanti oleh penggemar sepak bola Inggris. Tim berlogo tiga singa kebetulan memanggilnya ke dalam skuad mereka untuk UEFA Nations League.

Toney merupakan striker berusia 26 tahun yang tampil apik belakangan ini. Ia melakukannya bersama Brentford di English Premier League (EPL).

Kehadiran Toney pastinya menjawab persoalan yang dialami Tim Nasional Inggris saat ini. Lini serang mereka sangat tumpul.

Toney diprediksi bakal menjadi rekan baru Hary Kane, Bukayo Saka, dan Jarrod Bowen di lini depan. Harapan semua orang sama. Mereka ingin kedatangan Toney membawa perubahan yang lebih baik bagi Inggris.

2. Inaki Williams (Ghana)

6 Pemain Top Eropa yang Berpotensi Debut di Piala Dunia 2022 QatarInaki Williams (instagram.com/williaaaams11)

Striker andalan Athletic Bilbao, Inaki Williams, berpotensi menjadi debutan di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia dipanggil guna membela Tim Nasional Ghana.

Striker berusia 28 tahun tersebut mempunyai kemampuan luar biasa dalam kecepatan berlari. Naluri mencetak golnya juga bisa diandalkan. Terbukti, dua gol telah ia persembahkan sejauh ini bagi Athletic Bilbao di LaLiga Spanyol 2022/2023.

Meski begitu, semua kembali lagi kepada Williams sendiri. Jika ia terus tampil apik, peluang untuk tampil di Piala Dunia 2022 makin besar.

3. Roger Ibanez (Brasil)

6 Pemain Top Eropa yang Berpotensi Debut di Piala Dunia 2022 QatarRoger Ibanez (instagram.com/ibanez41oficial)

Negara peraih lima trofi Piala Dunia, Brasil, juga memanggil nama baru ke dalam skuad mereka. Dia adalah bek andalan AS Roma, Roger Ibanez.

Pemain berusia 23 tahun tersebut memang tampil luar biasa belakangan ini. Itu dibuktikan dengan kontribusi besarnya saat membela AS Roma di Serie A Italia 2022/2023.

Sejauh ini, Ibanez telah tampil dalam 7 laga dengan catatan 630 menit bermain di Serie A. Raihan satu gol telah sukses ia persembahkan bagi AS Roma.

Peluang Ibanez untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022 terbuka lebar. Catatan apiknya memperkuat itu.

Baca Juga: 5 Ulasan di Balik Keperkasaan Hungaria di UEFA Nations League 2022

4. Randal Kolo Muani (Prancis)

6 Pemain Top Eropa yang Berpotensi Debut di Piala Dunia 2022 QatarRandal Kolo Muani (instagram.com/r_kolomuani)

Tim Nasional Prancis juga memperkenalkan nama baru guna mempersiapkan diri di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia adalah Randal Kolo Muani yang biasa bermain sebagai striker.

Kolo Muani merupakan pemain yang baru direkrut Eintracht Frankfurt pada musim panas 2022. Ia merupakan striker yang tampil apik pada 2021/2022 lalu bersama Nantes. Terbukti, satu trofi Piala Prancis telah ia persembahkan bagi Nantes musim lalu.

Striker 23 tahun tersebut debut bersama Timnas Prancis di UEFA Nations League 2022. Apabila ia tampil apik pada ajang itu, tak mustahil jika ia bakal tampil juga di Piala Dunia.

5. Armel Bella-Kotchap (Jerman)

6 Pemain Top Eropa yang Berpotensi Debut di Piala Dunia 2022 QatarArmel Bella-Kotchap (instagram.com/armel.bella82)

Timnas Jerman mengambil langkah yang sama dengan Timnas Brasil kala memanggil Roger Ibanez sebagai bek baru. Mereka juga memutuskan untuk memanggil bek Armel Bella-Kotchap.

Bella-Kotchap merupakan wonderkid 20 tahun yang baru didatangkan Southampton pada musim panas 2022. Ia direkrut usai bermain luar biasa bersama tim sebelumnya, VfL Bochum.

Bella-Kotchap berkontribusi besar kala membawa VfL Bochum meraih juara liga kasta kedua Jerman pada 2020/2021. Timnas Jerman melihat potensi luar biasa pada dirinya. Tak heran jika Bella-Kotchap mulai dipanggail ke dalam skuad Jerman saat ini.

Bella-Kotchap berpotensi debut bersama Timnas Jerman di UEFA Nations League 2022. Jika ia tampil apik pada ajang 2 tahunan itu, peluang untuk tampil di Piala Dunia 2022 makin besar.

6. Borja Iglesias (Spanyol)

6 Pemain Top Eropa yang Berpotensi Debut di Piala Dunia 2022 QatarBorja Iglesias (instagram.com/borjaiglesias9)

Pemain terakhir yang berpotensi debut di Piala Dunia 2022 Qatar adalah Borja Iglesias. Saat ini, striker berusia 29 tahun itu resmi dipanggil untuk membela Tim Nasional Spanyol.

Keputusan Spanyol memanggil Iglesias tak lain karena performa apiknya bersama Real Betis belakangan ini. Terbukti, ia telah mencetak 6 gol dan 1 assist di LaLiga 2022/2023. Itu ia torehkan dalam 6 laga dengan catatan 502 menit bermain.

Dari enam pemain di atas, tidak ada jaminan untuk mereka bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab, semua kembali kepada performa mereka bersama negara dan klubnya saat ini. Namun, langkah ini sudah menjadi peluang besar mereka untuk tampil pada ajang 4 tahunan itu.

Baca Juga: Demi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Piala Afrika 2023 Digeser

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya