Dibayar Mahal MU, Antony Buktikan Diri dengan Mengukir Rekor

Cetak tiga gol dari tiga laga perdana Premier League

Jakarta, IDN Times - Winger baru Manchester United, Antony, sukses mencatatkan rekor baru setelah mencetak gol saat menghadapi Everton, Senin  (10/10/2022) dini hari.

Dalam laga tersebut, The Red Devils berhasil memenangkan pertandingan yang digelar di Goodison Park tersebut dengan skor akhir 2-1.

Pemain asal Brasil itu mencetak gol penyeimbang kedudukan setelah Alex Iwobi memberi tuan rumah keunggulan lebih awal. Gol tersebut menjadi yang ketiga musim ini bagi Antony semenjak didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar 70 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun di bursa transfer musim panas kemarin.

1. Antony cetak tiga gol dari tiga laga perdana untuk MU

Dibayar Mahal MU, Antony Buktikan Diri dengan Mengukir RekorAntony. (si.com)

Antony langsung nyetel dengan permainan MU dengan memberikan performa yang baik sejak tiba di Old Trafford. Pemain berusia 22 tahun itu pun sukses memecahkan rekor tersebut.

Dilansir Daily Mirror, Antony menjadi pemain United pertama yang mencetak gol dalam tiga penampilan perdana mereka di Premier League. Antony tercatat sudah mencetak gol saat debut melawan Arsenal, ia juga mencetak gol dalam kekalahan dari Manchester City 3-6, dan terakhir saat menghadapi Everton.

Catatan ini membuat Antony hanya kalah dari Marcus Rashford yang sudah mencetak lima gol di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga: Antony Cetak Gol Debut, MU Hentikan Rekor Kemenangan Arsenal!

2. Pujian kaapten MU untuk Antony

Dibayar Mahal MU, Antony Buktikan Diri dengan Mengukir RekorBruno Fernandes dan Antony. (manchestereveningnews.co.uk)

Kapten MU, Bruno Fernandes, pun memuji Antony. Ia menyanjung bagaimana Antony bisa segera adaptasi di lingkungan yang sepenuhnya baru.

“Antony adalah pemain yang luar biasa. Kami tahu kualitas yang dia miliki dan itulah kenapa klub membayar uang sebanyak itu untuknya," kata dia dilansir Daily Mirror.

3. MU balikkan keadaan

Dibayar Mahal MU, Antony Buktikan Diri dengan Mengukir RekorCristiano Ronaldo dan Antony. (unitedinfocus.com)

Di pertandingan itu, Everton unggul lebih dulu lewat gol Alex Iwobi. Namun, The Toffees tak mampu memanfaatkan hal tersebut dan keunggulan bermain di depan publik sendiri. Alhasil, berselang 10 menit, Antony berhasil menyamakan kedudukan. 

Tak perlu waktu lama bagi MU untuk membalikkan keadaan. Cristiano Ronaldo, yang masuk menggantikan Anthony Martial, mencetak gol kemenangan di menit 44. Berkat hasil itu, Manchester United kini naik ke posisi lima klasemen.

Baca Juga: 5 Fakta Laga Everton Vs. Manchester United, CR7 Catatkan Rekor Ciamik!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya