3 Catatan Menarik Kemenangan Inggris Atas Italia

Inggris menang lagi lawan Italia

Jakarta, IDN Times - Inggris melanjutkan catatan impresifnya di Kualifikasi Euro 2024. Bersua Italia di Wembley, Rabu (18/10/2023) dini hari WIB, The Three Lions menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Gol-gol Inggris di laga ini dicetak oleh Harry Kane (dua gol) dan satu gol lain ditorehkan Marcus Rashford. Selain mengokohkan posisi di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024, ada beberapa catatan unik dari kemenangan ini.

Baca Juga: 7 Tim Pastikan Diri Lolos ke Putaran Final Euro 2024

1. Harry Kane lewati catatan Bobby Charlton di Wembley

3 Catatan Menarik Kemenangan Inggris Atas Italiainstagram.com/harrykane

Brace yang dicetak Kane ke gawang Italia membuat namanya masih kokoh sebagai pencetak gol terbanyak bagi Inggris, dengan catatan 61 gol. Tidak cuma itu, dua golnya juga membawa Kane melewati catatan Bobby Charlton.

Opta mencatat, berkat dua gol itu, Kane jadi top scorer Inggris sepanjang masa di Wembley Stadium saat ini dengan catatan 24 gol, melewati milik Bobby Charlton (23).

2. Jude Bellingham yang selalu terlibat dalam gol Inggris

3 Catatan Menarik Kemenangan Inggris Atas ItaliaJude Bellingham (kanan), pemain Timnas Inggris, berusaha meretas pertahanan Timnas Wales di pertandingan lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (30/11/2022). (twitter.com/England)

Jude Bellingham memang tidak mencetak gol di laga lawan Italia. Tapi, dia terlibat dalam gol yang ditorehkan oleh Marcus Rashford pada menit 57. Dalam tiga laga terakhir Inggris, keterlibatannya begitu terasa.

Opta mencatat, Bellingham mencetak satu gol dan dua assist dalam tiga laga terakhir bersama Inggris. Jika ditotal dengan catatannya di Real Madrid, dia terlibat dalam 16 gol yang dicetak dalam 13 laga terakhir, dengan rincian 11 gol dan lima assist.

Baca Juga: Euro 2024 Berpotensi Banjir Big Match, Raksasa Adu Sikut

3. Terhentinya laju Italia

3 Catatan Menarik Kemenangan Inggris Atas ItaliaGuglielmo Vicario ketika berlatih bersama Timnas Italia. (instagram.com/guglielmovicario)

Sejak September 2006, Italia sejatinya memiliki catatan apik. dalam 22 laga tandang terakhir di babak Kualifikasi Euro, Azzurri sejatinya tidak pernah menderita kekalahan dengan catatan 17 kemenangan dan lima hasil imbang.

Terakhir, tim yang mampu mengalahkan Italia di Kualifikasi Euro adalah Prancis. Kini, catatan apik skuad yang kini diasuh Luciano Spalletti itu terhenti di tangan tim yang juga merupakan tim kuat Eropa, yakni Inggris.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya