3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas Everton

Liverpool menang lagi lawan Everton

Jakarta, IDN Times - Liverpool meraih hasil apik di pekan sembilan Premier League 2023/24. Bersua Everton di Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB, skuad asuhan Juergen Klopp itu menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Liverpool di laga ini dicetak oleh Mohamed Salah. Berkat kemenangan ini, mereka sukses mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara. Dari hasil ini juga, ada beberapa catatan unik yang layak disimak.

1. Mohamed Salah yang gemilang ketika bersua Everton

3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas EvertonMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Dua gol yang Salah cetak di laga lawan Everton ini membawanya pada sebuah catatan apik. Dalam 10 pertemuan lawan Everton di Premier League, pemain asal Mesir itu sukses mencetak tujuh gol. Dia hanya kalah dua gol dari Steven Gerrard.

Tidak cuma itu, catatan dua gol ini juga membuat Salah acap mencetak gol atau assist saat Liverpool mentas di Anfield, di Premier League, dengan total 13 laga. Dia hanya kalah dari Thierry Henry dan Alan Shearer.

Baca Juga: Fakta Menarik di Balik Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton

2. Alisson, si jago clean sheet

3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas EvertonAlisson Becker (liverpoolfc.com)

Selain bagi Salah, kemenangan atas Everton ini juga menghadirkan torehan spesial bagi Alisson Becker. Kembali, kiper asal Brasil itu mencatatkan clean sheet bersama Liverpool.

Buah dari catatan ini, Alisson pun menjadi kiper dengan torehan clean sheet terbanyak di Premier League sepanjang 2023. Total, Squawka mencatat eks kiper AS Roma itu menorehkan 12 clean sheet bersama Liverpool.

3. Liverpool selalu catatkan clean sheet lawan Everton

3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas EvertonTwitter/@premierleague

Kemenangan lawan Everton di pekan sembilan Premier League 2023/24 ini juga menghadirkan catatan tersendiri bagi Liverpool. Ini adalah keempat kalinya mereka mencatatkan clean sheet lawan Everton di Premier League secara beruntun.

Terakhir kali Liverpool mampu menorehkan clean sheet secara beruntun lawan Everton dalam waktu lama, terjadi pada 1976 silam. Ketika itu, mereka mampu menorehkan clean sheet lawan Everton di Premier League dalam sembilan laga.

Baca Juga: Liverpool Raja Merseyside, Gebuk Everton 2-0

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya