3 Fakta Kemenangan Chelsea Atas AC Milan

Chelsea menang lagi lawan Milan

Jakarta, IDN Times - Chelsea kembali mereguk kemenangan atas AC Milan dalam laga fase grup Liga Champions 2022/23. Bersua di San Siro, Rabu (12/10/2022) dini hari, The Blues menang dengan skor 2-0.

Gol-gol Chelsea di laga ini dicetak oleh Jorginho dan Pierre-Emerick Aubameyang. Berkat kemenangan ini, Chelsea membuka peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar, mengungguli Milan dan Red Bull Salzburg.

Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan yang menarik untuk diperhatikan. Berikut IDN Times merangkum catatan-catatan tersebut untuk kamu.

1. Milan buntu dalam dua laga beruntun Liga Champions

3 Fakta Kemenangan Chelsea Atas AC MilanAC Milan. (Twitter/acmilan)

Dalam dua pertemuan di fase grup Liga Champions, Milan selalu menderita kekalahan dari Chelsea. Namun, yang lebih parahnya lagi, Milan sama sekali gagal mencetak gol dalam dua laga tersebut. Ini jadi catatan tersendiri bagi mereka.

Sebelumnya, Milan juga pernah kalah dua kali beruntun, plus gagal mencetak gol di Liga Champions. Itu terjadi pada 2006 (lawan AEK Athena dan Lille), serta 2011 (lawan Ajax dan Tottenham). Sekarang, hal ini terulang lagi.

Baca Juga: Tak Sabar Main di San Siro, Potter Ingin Chelsea Menang Lagi

2. Kartu merah Fikayo Tomori yang jadi catatan tersendiri

3 Fakta Kemenangan Chelsea Atas AC MilanFikayo Tomori (acmilaninfo.com)

Di laga ini, Fikayo Tomori harus rela menjadi pesakitan. Dia terkena kartu merah langsung pada menit 18. Selain bikin Milan jadi kesulitan, kartu merah ini ternyata menghadirkan catatan tersendiri untuknya.

Tomori jadi eks pemain Chelsea kedua yang mendapatkan kartu merah saat bersua Chelsea di Liga Champions. Sebelumnya, Tal Ben Haim juga mengalami ini saat membela Maccabi Tel Aviv pada 2015 lalu.

3. Chelsea lawan Milan berlangsung keras

3 Fakta Kemenangan Chelsea Atas AC MilanPemain Chelsea FC, Jorginho (Instagram @chelseafc/ IST)

Laga Chelsea lawan Milan juga bisa dibilang berlangsung keras. Total, ada sembilan kartu kuning dan satu kartu merah yang keluar di laga ini. Bahkan, di babak pertama, sudah ada enam kartu yang keluar.

Opta mencatat, enam kartu yang keluar di babak pertama laga Chelsea lawan Milan jadi yang terbanyak musim ini, sepanjang babak pertama. Tampak, tensi dari laga ini memang begitu tinggi.

Baca Juga: Real Madrid dan Manchester City Sudah Lolos ke Fase Gugur UCL

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya