3 Fakta Menarik Usai Juventus Imbang Lawan Inter Milan

Inter lagi-lagi gagal kalahkan Juventus di Serie A

Jakarta, IDN Times - Laga Derby d'Italia yang mempertemukan Juventus dan Inter Milan di Allianz Stadium, Senin (27/11/2023) dini hari WIB tuntas terlaksana. Skor 1-1 menandai akhir laga, tak ada pemenang antara keduanya kali ini.

Juventus sempat unggul lebih dulu lewat Dusan Vlahovic di laga ini, tepatnya pada menit 27. Namun, Lautaro Martinez mencetak gol buat Inter Milan pada menit 33 lewat skema yang begitu indah. Skor 1-1 nyatanya bertahan hingga akhir laga.

Kendati tak ada pemenang, tetap ada beberapa catatan menarik yang layak disimak dari laga ini. Berikut kami sajikan catatan-catatan tersebut untuk kamu.

1. Lautaro Martinez intai rekor Milito dan Vieri

3 Fakta Menarik Usai Juventus Imbang Lawan Inter Milanhttps://img.sportstars.id//2022/08/Wk32I4/master_3BO73pB16S_2003_lautaro_martinez_dan_hakan_calhanoglu_reuters.JPG

Produktivitas Martinez bersama Inter di Serie A masih berlanjut. Torehan satu golnya di laga ini jadi yang ke-27 Martinez di Serie A sepanjang 2023. Dia berpeluang menyamai atau melebihi catatan dua seniornya, Diego Milito dan Christian Vieri.

Total, Vieri dan Milito jadi dua pemain Inter yang sukses mencetak 28 gol di satu tahun penuh Serie A, tepatnya pada 2001 dan 2012. Butuh dua gol lagi bagi Martinez untuk melampaui catatan para seniornya itu.

Baca Juga: Sambut Juventus, Tim dengan Gaji Tertinggi di Serie A

2. Dusan Vlahovic yang akhirnya jebol gawang Inter lagi di Serie A

3 Fakta Menarik Usai Juventus Imbang Lawan Inter MilanDusan Vlahovic (skysports.com)

Vlahovic sejatinya sudah sering bertemu Inter, khususnya di Serie A. Total, pria Serbia itu bersua Inter sebanyak delapan kali di Serie A. Namun, begitu susah bagi Vlahovic membobol gawang Inter.

Kini, catatan buruk itu usai. Setelah terakhir mencetak gol ke gawang Inter di Serie A saat masih membela Fiorentina, sekarang Vlahovic kembali sukses membobol gawang Inter. Total, sudah tiga kali Vlahovic membobol gawang Inter di semua ajang.

3. Potensi Juventus pertahankan dominasi lawan Inter

3 Fakta Menarik Usai Juventus Imbang Lawan Inter MilanJuventus (dok. Instagram.com/juventus)

Di Serie A 2022/23 lalu, Juventus tak terkalahkan lawan Inter. Dari dua pertemuan, skuad Si Nyonya Tua sukses membungkam Inter dua kali. Musim ini, dominasi itu masih berpotensi untuk lanjut.

Dengan begini, total Juventus tak terkalahkan lawan Inter Milan dalam tiga pertemuan terakhir di Serie A, dengan rincian dua kemenangan dan sekali imbang. Juventus masih jadi momok bagi Nerazzurri.

Baca Juga: Dean Huijsen, Bek Muda Calon Bintang Juventus asal Belanda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya