3 Fakta Unik dari Kemenangan Barcelona Atas Atletico Madrid

Barcelona menang lagi lawan Atletico Madrid

Jakarta, IDN Times - Barcelona meraih hasil apik dalam laga pekan 15 LaLiga 2023/24. Bersua Atletico Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (4/12/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Barcelona di laga ini dicetak oleh Joao Felix pada menit 26. Dari laga ini juga, hadir beberapa catatan unik yang layak untuk disimak. Berikut adalah catatan-catatannya.

1. Skor 1-0 yang akrab dengan Barcelona

3 Fakta Unik dari Kemenangan Barcelona Atas Atletico MadridBarcelona lawan Celta Vigo. (twitter.com/FCBarcelona)

Dulu, Barcelona acap identik dengan kemenangan besar. Akan tetapi, per musim 2022/23 dan musim 2023/24 ini, Barcelona lebih identik dengan kemenangan skor tipis. Hal itu juga yang terjadi di laga lawan Atletico pada Senin dini hari WIB.

Opta mencatat, skor 1-0 di laga lawan Atletico ini jadi skor 1-0 ke-15 yang dicatatkan oleh Barcelona sepanjang musim 2022/23 hingga 2023/24. Rinciannya, mereka menang 1-0 sebanyak 11 kali musim lalu, dan empat kali musim ini.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Masa dalam Laga Barcelona Vs. Atletico Madrid

2. Anomali seorang Joao Felix

3 Fakta Unik dari Kemenangan Barcelona Atas Atletico MadridJoao Cancelo (kiri) (twitter.com/FCBarcelona)

Joao Felix menciptakan anomali di laga lawan Atletico ini. Saat berseragam Atletico, dia urung mencetak gol dalam delapan pertemuan Barcelona. Ketika melawan Atletico, hal berbeda justru dia catatkan.

Pada laga Senin (4/12/2023), Felix jadi penentu kemenangan Barcelona lawan Atletico. Catatan ini mengejawantahkan adagium bahwa jika kau tak bisa mengalahkan mereka, bergabunglah dengan mereka.

3. Barcelona pertahankan catatan apik lawan Atletico

3 Fakta Unik dari Kemenangan Barcelona Atas Atletico MadridFC Barcelona News

Kemenangan ini mempertahankan catatan apik Barcelona saat melawan Atletico. Dalam lima pertemuan terakhir, mereka menang empat kali dan kalah sekali lawan Atletico.

Uniknya, dalam tiga pertemuan terakhir, Barcelona menang 1-0 lawan Atletico Madrid, baik dalam laga tandang maupun kandang di LaLiga. Ini juga jadi cermin, pertemuan keduanya acap berlangsung ketat.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 22 Barcelona sebelum Ilkay Guendogan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya