3 Fakta Usai Inter Milan Raih Scudetto Serie A

Inter Milan juara Serie A lagi

Jakarta, IDN Times - Inter Milan akhirnya memastikan diri meraih Scudetto Serie A 2023/24. Kepastian itu didapat setelah dalam laga pekan 33 yang dihelat Selasa (23/4/2024) dini hari, mereka mengalahkan AC Milan di San Siro dengan skor 1-2.

Berkat kemenangan ini, Inter sudah pasti tak terkejar lagi oleh Milan di klasemen liga. Dengan sisa lima laga yang ada, mustahil bagi Milan untuk mengejar selisih 17 poin dengan Inter.

Di balik keberhasilan Inter meraih gelar ini, ada beberapa catatan unik yang layak untuk disimak. Apa sajakah itu?

1. Gelar Scudetto ke-20 bagi Inter Milan

3 Fakta Usai Inter Milan Raih Scudetto Serie ASelebrasi para pemain Inter Milan usai memastikan menjuarai Serie A 2023/2024. (inter.it)

Bagi Inter Milan, raihan Scudetto musim ini jadi yang ke-20. Keberhasilan ini membuat Inter layak menyematkan dua bintang di jersey dan menjadi tim kedua setelah Juventus yang mendapatkannya.

Tapi, total gelar Serie A milik Inter masih kalah jauh dari Juventus. Klub berjuluk Si Nyonya tua itu sudah menorehkan 36 Scudetto, dan jadi satu-satunya tim yang sudah mendapat bintang tiga di Serie A.

Baca Juga: Inter Milan Juara Serie A, Simone Inzaghi Sempurna

2. Simone Inzaghi yang sempurna sebagai pelatih dan pemain

3 Fakta Usai Inter Milan Raih Scudetto Serie ASimone Inzaghi (twitter.com/Inter)

Keberhasilan Inter meraih gelar Serie A juga membawa Simone Inzaghi pada kesempurnaan. Setelah hanya meraih trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, sekarang dia merasakan gelar Serie A sebagai pelatih.

Squawka mencatat, Inzaghi resmi jadi orang yang mampu merengkuh semua gelar kompetisi domestik Italia, baik sebagai pemain dan pelatih. Ketika membela Lazio sebagai pemain, dia meraih Supercoppa Italiana, Coppa Italia, dan Serie A.

Sekarang sebagai pelatih, Inzaghi juga merengkuh gelar Coppa Italia, Supercoppa Italiana, dan Serie A. Khusus Serie A, dia meraihnya bersama Inter Milan.

3. Saat Inter tentukan juara di Derby della Madonnina

3 Fakta Usai Inter Milan Raih Scudetto Serie AInter Milan melawan AC Milan di Serie A 2023/2024. (inter.it)

Dalam beberapa musim terakhir, khususnya di Serie A, Derby della Madonnina yang mempertemukan Inter dan Milan acap kehilangan makna. Terakhir, derbi ini jadi panas lantaran dipentaskan di semifinal Liga Champions 2022/23.

Kini, derbi Inter Milan lawan AC Milan kembali memiliki arti di Serie A 2023/24. Squawka mencatat, ini adalah kali pertama Scudetto ditentukan dalam Derby della Madonnina. Nerazzurri pun memastikan gelar di depan saudara sekotanya.

Baca Juga: Inter Milan Ukir Sejarah, Jadi Tim Italia Tercepat Raih Scudetto

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya