Comscore Tracker

3 Pemain yang Menonjol di Derby Milan Vs Inter

AC Milan dan Inter Milan raih hasil imbang

Jakarta, IDN Times - Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan kontra Inter Milan pada giornata 12 Serie A, Senin (8/11/2021) berakhir antiklimaks. Skor 1-1 jadi hasil yang didapatkan kedua tim di laga tersebut.

Sempat unggul lewat gol penalti Hakan Calhanoglu, Inter harus puas dengan hasil imbang di laga ini usai Stefan de Vrij mencetak gol bunuh diri. Dengan hasil ini, Inter gagal merapatkan jarak dengan Milan yang berada di posisi kedua.

Meski laga berakhir imbang, ada beberapa pemain yang tampil ciamik dan memberikan performa menonjol. Berikut adalah nama-nama pemain tersebut seperti dikumpulkan IDN Times seperti dilansir WhoScored.

1. Ciprian Tatarusanu

3 Pemain yang Menonjol di Derby Milan Vs InterCiprian Tatarusanu (milanreports.com)

Penjaga gawang AC Milan, Ciprian Tatarusanu, kembali menunjukkan magisnya di laga ini. Dia sukses menahan sepakan penalti Lautaro Martinez. Berkat penyelamatannya, Milan terhindar dari kekalahan.

Tidak cuma itu, Tatarusanu juga mampu mengatur lini pertahanan dengan baik. Dia berkoordinasi dengan Simon Kjaer dan Fikayo Tomori dalam mengamankan pertahanan Milan dari gempuran para pemain Inter. Alhasil, dia cuma menorehkan satu penyelamatan di laga ini.

Baca Juga: AC Milan Cetak Rekor Perkasa di Eropa Usai Imbangi Inter

2. Hakan Calhanoglu

3 Pemain yang Menonjol di Derby Milan Vs InterPesepak bola Inter Milan Hakan Calhanoglu (kanan) melakuikan selebrasi bersama rekannya Edin Dzeko setelah mencetak gol ke gawang Genoa dalam laga pekan pertama Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (21/8/2021). Juara bertahan musim lalu Inter MIlan berhasil mengalahkan Genoa 4-0 di laga pembuka Liga Italia tahun ini. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo

Pertandingan ini mungkin punya makna spesial buat Calhanoglu. Sampai musim 2020/21 lalu, dia masih jadi kunci di lini serang Milan. Sekarang, dia malah jadi pemain inti di lini depan Inter. Hebatnya lagi, dia tampil bagus di laga lawan Milan.

Selain mencetak satu gol, Calhanoglu juga konsisten menghadirkan ancaman di pertandingan ini. Dia menorehkan lima tembakan, 14 umpan ke area sepertiga akhir lawan, sembilan kali memenangkan duel, serta 75 kali menyentuh bola. Pria asal Turki itu terlibat banyak dalam permainan Inter di laga ini.

3. Simon Kjaer

3 Pemain yang Menonjol di Derby Milan Vs Interpotret Simon Kjaer bersama AC Milan(sempreinter.com)

Di lini pertahanan, Simon Kjaer bekerja keras dalam menghalau serangan-serangan ke lini pertahanan Milan. Bersama Tomori dan Tatarusanu, mereka membuat lini serang Inter mati kutu di laga ini.

Kjaer mencatatkan satu kali tekel, tiga intersep, dan tiga sapuan di laga ini. Berkat torehannya, lini pertahanan Milan aman dari gempuran penyerang-penyerang Inter macam Lautaro Martinez dan Edin Dzeko.

Baca Juga: Kesalnya Inter Gagal Menang Atas AC Milan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya