3 Pemain yang Sukses Bawa ManCity Menang Atas MU

Siapa saja pemain tersebut?

Jakarta, IDN Times - Manchester City meraih hasil positif dalam laga derbi lawan Manchester United di pekan 10 Premier League 2023/24, Minggu (29/10/2023) malam WIB. Bersua di Old Trafford, ManCity menang dengan skor telak, 3-0, atas MU.

Dalam kemenangan ini, ada beberapa pemain ManCity yang tampil ciamik dan berkontribusi terhadap kemenangan tim. Siapa saja mereka?

1. Rodri

3 Pemain yang Sukses Bawa ManCity Menang Atas MUGelandang Manchester City, Rodri, merayakan gol ke gawang Inter Milan (Twitter @ManCity)

Rodri memang tidak mencetak gol buat ManCity ke gawang MU. Namun, dia berperan besar dalam menjaga keseimbangan di lini tengah ManCity, dengan membantu serangan serta pertahanan.

Saat menyerang, Rodri aktif dengan mencetak dua tembakan, dengan satu mengarah ke gawang. Saat bertahan, dia mencatatkan tiga tekel. Dia juga berandil besar dengan menorehkan 90 umpan di laga ini, terbanyak di antara para pemain ManCity.

Baca Juga: ManCity Cukur Habis MU di Old Trafford

2. Bernardo Silva

3 Pemain yang Sukses Bawa ManCity Menang Atas MUBernardo Silva (premierleague.com)

Selain Rodri, Bernardo Silva juga menjadi sosok penting di lini tengah ManCity dalam laga kontra MU. Jika Rodri menjaga keseimbangan, Silva membantu serangan ManCity secara konstan sepanjang pertandingan.

Total, Silva mencatatkan tiga umpan kunci, dua dribel sukses, dan satu tembakan di laga ini. Bukan cuma itu, dia juga mencatatkan satu assist untuk gol kedua Haaland. Kontribusinya nyata untuk serangan ManCity.

3. Erling Haaland

3 Pemain yang Sukses Bawa ManCity Menang Atas MUStriker Manchester City, Erling Haaland, usai cetak gol ke gawang Manchester United (instagram @mancity)

Erling Haaland jadi pemain paling menonjol di derbi Manchester kali ini. Haaland berperan aktif dalam terciptanya tiga gol ManCity. Dia mencetak brace dan memberikan assist buat gol Phil Foden.

Total, Haaland mencetak lima tembakan dan satu umpan kunci. Buah dari dua gol ini, total Haaland terlibat dalam delapan dari 10 gol terakhir di laga ManCity lawan MU.

Baca Juga: Haaland Lebih Layak dapat Ballon d'Or 2023 Dibanding Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya