4 Pemain Manchester United yang Tampil Apik Lawan Tottenham

Manchester United meraih kemenangan

Jakarta, IDN Times - Setelah kerap dilanda kemurungan, Manchester United akhirnya meraih kemenangan. Dalam pekan 10 Premier League 2021/22, United menang atas Tottenham Hotspur dengan skor 3-0, dalam laga yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/10/2021) malam.

Gol-gol kemenangan United di laga ini ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford. Berkat kemenangan ini, United naik ke posisi lima klasemen sementara Premier League, dengan torehan 17 poin. Catatan poinnya ini sama dengan Arsenal dan West Ham.

Dalam kemenangan ini, ada empat pemain United yang tampil apik, selain tentunya Cristiano Ronaldo yang kembali menyumbangkan gol. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga: Krusial! MU Ultimatum Usia Ole Hanya 3 Laga

1. Bruno Fernandes

4 Pemain Manchester United yang Tampil Apik Lawan TottenhamBruno Fernandes (skysports.com)

Ronaldo memang tampil apik di laga ini. Dia sukses membuka keran gol United, dan menjadi awal dari petaka yang dialami Tottenham di laga ini. Namun, peran Bruno Fernandes tetap tidak bisa dikesampingkan. Dia menjadi motor serangan United di laga ini.

Tercatat, selain menyumbangkan satu asis untuk gol Ronaldo, dia juga acap jadi awal serangan United. Dia menorehkan 3 umpan kunci dan sekali upaya dribel di laga ini. Fernandes juga berkontribusi dalam pertahanan dengan torehan sekali tekel, sekali intersep, dan 4 kali sapuan.

Keterlibatan Fernandes cukup kentara di laga ini. Dia juga kembali melakoni peran yang sudah biasa dia jalani selama ini, menghadirkan fantasi di lini serang United.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Ini Old Trafford, Bung!

2. Luke Shaw

4 Pemain Manchester United yang Tampil Apik Lawan TottenhamPotret Luke Shaw saat melakukan sesi pemotretan dengan jersey baru Manchester United 2021/2022. (thesportreview.com)

Luke Shaw menjelma jadi tembok yang sulit ditembus para pemain Tottenham di laga ini. Dia sukses membuat siapa pun pemain Tottenham yang coba menembus sisi kiri United mati kutu. Total, dia mencatatkan 2 kali tekel, 2 kali intersep, dan 4 kali sapuan.

Tidak cuma itu, Shaw juga lumayan terlibat aktif dalam serangan United. Dia mencatatkan sekali umpan kunci dan sekali upaya dribel. Dia juga aktif melepaskan umpan silang, dengan torehan 3 umpan silang di laga ini. Shaw begitu hidup di sisi kiri permainan United.

3. Scott McTominay

4 Pemain Manchester United yang Tampil Apik Lawan TottenhamTwitter.com/Squawka

Saat United membutuhkan palang pintu kuta di tengah, Scott McTominay muncul memberi solusi. Dia menjadi penyaring serangan di lini tengah, dengan catatan 4 tekel, sekali intersep, dan 2 kali sapuan di laga ini. Dia mendukung kinerja duet Raphael Varane dan Harry Maguire di laga ini.

McTominay juga sesekali jadi pengalir bola di laga ini, dengan total 38 umpan berbalut persentase kesuksesan 94,7 persen. Penampilannya membuat lubang di lini tengah United, yang acap jadi masalah, mampu tertutupi dengan apik di laga ini.

4. Edinson Cavani

4 Pemain Manchester United yang Tampil Apik Lawan TottenhamEdinson Cavani (Twitter/ManUtd_Es)

Selain sosok Ronaldo, nama Edinson Cavani juga layak dapat acungan jempol di laga ini. Dia konstan menghadirkan ancaman buat pertahanan Tottenham, baik lewat sepakan maupun pergerakan tanpa bola. Dia juga menyumbang satu gol kemenangan United di laga ini.

Total, Cavani menorehkan 4 tembakan di laga ini, dua lebih banyak dibandingkan Ronaldo yang mencatatkan 2 tembakan. Tidak hanya itu, pergerakannya yang aktif membuat lini pertahanan Tottenham terdistraksi, sehingga memberi ruang bagi para pemain Manchester United lain di lini serang.

Baca Juga: 6 Raksasa Premier League Monitor Penerus Luis Suarez dan Cavani

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya