5 Kota Klub LaLiga yang Punya Kebiasaan Natal Unik

Ada kota Madrid dan Barcelona tentunya

Jakarta, IDN Times - Kota-kota asal klub LaLiga acap memiliki tradisi unik. Berkelindan dengan sejarah, selalu ada tradisi-tradisi tahunan yang dilaksanakan, tak terkecuali dalam momen perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini.

Spanyol merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi selama musim dingin, terutama saat libur Natal dan Tahun Baru. Dalam panduan yang dirilis situs resmi LaLiga, ada lima kota asal klub LaLiga yang terkenal karena tradisi Natal-nya.

Baca Juga: Borja Mayoral, Striker Getafe Calon Top Skor LaLiga 2023/2024

1. Kota Vigo

5 Kota Klub LaLiga yang Punya Kebiasaan Natal Unikpotret pemain Celta Vigo (twitter.com/RCCelta)

Kota Vigo merupakan rumah bagi klub Celta Vigo yang berlaga di LaLiga. Saat Natal tiba, mereka kerap menghiasi bangunan dengan lebih dari 11 juta lampu LED. Lampu ini menghiasi sekitar 6.000 bangunan di kota dan menerangi 450 jalan.

Hal ini membuat Vigo jadi tempat yang unik selama periode Natal. Wali Kota Vigo, Abel Caballero, sangat bangga dengan reputasi yang dikembangkan Vigo ini. Dia bahkan sesumbar bahwa lampu-lampu kotanya dapat dilihat dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Baca Juga: 4 Pencetak Gol Tertua LaLiga Spanyol pada 2023/2024, Termasuk Modric!

2. Kota Madrid

5 Kota Klub LaLiga yang Punya Kebiasaan Natal Unikpotret pemain Real Madrid (twitter.com/realmadrid)

Sebagai ibu kota negara dan rumah bagi Real Madrid, Atletico Madrid, Getafe, dan Rayo Vallecano, Madrid kerap mengadakan pertunjukan saat Desember. Kota ini menawarkan serangkaian lampu Natal yang indah dan bahkan ada tur bus khusus, Naviluz.

Tur ini akan mengajak para wisatawan berkeliling di jalan-jalan yang paling terang di kota. Ada juga pohon Natal setinggi 35 meter di Puerta del Sol yang terletak tidak jauh dari pameran Cortylandia. Hal ini membuat Natal di Madrid selalu semarak.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Penampilan Terbanyak di LaLiga

3. Kota Seville

5 Kota Klub LaLiga yang Punya Kebiasaan Natal Unikpinterest.com

Saat Natal tiba, Seville menyajikan salah satu suguhan tradisional mereka, yaitu kue polvorónes. Meskipun kue ini dijual di seluruh Spanyol, tapi akan menjadi pengalaman istimewa jika Anda mengunjungi kota Estepa di provinsi Seville, tempat biskuit ini berasal.

Polvorónes ini bisa dinikmati sembari menonton Sevilla atau Real Betis, klub asal kota ini. Tentu, kamu bisa berkunjung juga ke Estadio Ramón Sánchez Pizjuán atau Estadio Benito Villamarín.

4. Kota Barcelona

5 Kota Klub LaLiga yang Punya Kebiasaan Natal UnikTradisi memajang figurine dengan pose berjongkok di Spanyol (usatoday.com/Koren Helbig)

Salah satu tradisi Natal yang paling aneh ditemukan di Barcelona, Catalunya. Di wilayah Caganer, ada patung khas Natal yang digambarkan saat buang air besar. Ya, Anda membacanya dengan benar!

Meskipun asal muasal tradisi ini tidak diketahui secara pasti, idenya adalah untuk menyelundupkan seorang Caganer bersama patung-patung lainnya di kandang Natal. Dalam beberapa tahun terakhir, versi Caganer telah dibuat dengan citra selebriti dan bahkan pesepakbola tim lokal seperti Barcelona dan Espanyol.

5. Kota Granada

5 Kota Klub LaLiga yang Punya Kebiasaan Natal UnikPemain Granada, Bryan Zaragoza. (dok. LaLiga)

Salah satu aktivitas paling populer saat ini adalah bermain ski, dan itulah yang dilakukan sekitar satu juta wisatawan setiap musim dingin dengan mengunjungi pegunungan Sierra Nevada di provinsi Granada, Andalusia.

Meskipun ini adalah salah satu kawasan ski paling selatan di benua ini, dataran tinggi Granada selalu mengandung salju. Kota yang jadi basis klub LaLiga Granada CF ini punya potensi besar menggabungkan olahraga ski dan sepak bola di musim dingin.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Natal di Dunia yang Paling Ramai, Susah Gerak!

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya