5 Pemain Top yang Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021

Lima pemain ini berprestasi di musim 2020/21

Jakarta, IDN Times - Nominasi peraih Ballon d'Or 2021 sudah diumumkan oleh France Football. Dalam daftar 30 nama yang sudah dikeluarkan itu, tertera nama-nama apik macam Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, Harry Kane, Phil Foden, Jadon Sancho, Lionel Messi, sampai Jorginho.

Peraih Ballon d'Or 2021 ini bakal diumumkan pada 29 November kelak. Messi masih jadi favorit untuk meraih trofi ini, tetapi ada juga nama-nama lain macam Jorginho seeta Lewandowski yang lebih dijagokan, berbekal prestasi yang mereka torehkan sepanjang musim 2020/21.

Namun, dari 30 daftar yang sudah disebutkan, nyatanya ada lima pemain yang berprestasi apik, tetapi tidak masuk dalam nominasi. Berikut adalah daftar-daftar pemain tersebut, dilansir Sportskeeda.

Baca Juga: 5 Klub Top Ini Tak Menyumbang Pemain di Nominasi Ballon d'Or 2021

1. Emiliano Martinez

5 Pemain Top yang Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021Emiliano Martinez memenangkan penghargaan Kiper Terbaik di Copa America 2021 (goal.com)

Mungkin, jika Emiliano Martinez tidak berada di bawah mistar gawang Timnas Argentina, perjalanan skuad asuhan Lionel Scaloni itu di Copa America 2021 tidak akan berjalan mulus. Berbagai penyelamatan krusial dilakukan oleh Martinez sepanjang gelaran tersebut.

Selain lihai dalam menghentikan tembakan, Martinez juga andal dalam memberikan komando di lini pertahanan. Tidak cuma di Argentina, kemampuannya ini membuat gawang Aston Villa di Premier League juga acap sulit ditembus lawan. Sayang, dia tidak masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2021.

2. Federico Chiesa

5 Pemain Top yang Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021Federico Chiesa (bleacherreport.com)

Italia menyumbang lima nama di daftar nominasi Ballon d'Or 2021. Namun, ada satu nama yang terlewat, yaitu Federico Chiesa. Kemampuan dribel dan kecepatannya membuat Chiesea jadi pusat perhatian dalam gelaran Piala Eropa 2020. Dia bahkan langsung diincar oleh beberapa klub besar.

Tidak cuma di Timnas Italia, Chiesa juga konsisten di klub bersama Juventus. Bahkan, ada yang menyebut dia adalah pemain terbaik di Juventus saat ini. Namun, segala capaian apik Chiesa ini nyatanya belum mampu membuat namanya dilirik masuk nominasi Ballon d'Or 2021.

Baca Juga: Performa Apik, 5 Pemain Top Ini Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021

3. Casemiro

5 Pemain Top yang Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021bleacherreport.com

Casemiro adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Konsistensinya juga sudah teruji, baik itu bersama Real Madrid maupun Brasil. Dia berperan penting dalam memutus serangan lawan, serta memulai serangan tim dari lini tengah.

Hadirnya Casemiro di lini tengah membuat tandem-tandemnya mampu berkreasi, seperti Toni Kroos dan Luka Modric di Madrid, serta Fred dan Lucas Paqueta di Brasil. Sayang, ragam kontribusi apiknya ini belum mampu membuatnya masuk jajaran nominasi Ballon d'Or 2021.

4. Thomas Mueller

5 Pemain Top yang Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021Thomas Muller (world-today-news.com)

Lini serang Bayern Muenchen memang punya sosok Lewandowski yang dominan. Namun, pada musim 2020/21, ada juga sosok Thomas Mueller yang mampu jadi penyedia dan pembuka ruang bagi Lewandowski. Mueller juga andal dalam membagikan bola.

Mueller berhasil mencetak 11 gol dan 19 asis dari 33 laga Bundesliga musim 2020/21. Dia juga sukses mengantarkan Bayern meraih beberapa trofi, termasuk trofi Bundesliga. Namun, entah kenapa, nama penggawa Timnas Jerman ini tidak masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2021.

5. Jan Oblak

5 Pemain Top yang Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021potret Jan Oblak bersama Atletico Madrid (football-espana.net)

Atletico Madrid sukses mengangkangi Real Madrid dan Barcelona lagi di musim 2020/21. Luis Suarez memegang peranan penting di lini serang. Namun, yang juga tidak boleh dilupakan adalah peran Jan Oblak di bawah mistar gawang. Dia masih konsisten jadi kiper yang tangguh.

Oblak adalah peraih trofi Zamora, gelar kiper terbaik LaLiga, di musim 2020/21. Dia dikenal sebagai kiper yang memiliki respons bagus, sehingga mampu menghentikan tembakan lawan dengan apik. Sayangnya, dengan segala raihan di musim 2020/21, Oblak gagal masuk nominasi Ballon d'Or 2021.

Baca Juga: 5 Pemain U23 Terbaik di Serie A Italia Musim Ini, Para Calon Bintang

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya