Ancaman Nyata Jepang bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jepang berbekal skuad mumpuni di Piala Asia 2023

Jakarta, IDN Times - Jepang adalah salah satu lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Jelang ajang yang dihelat di Qatar itu, tim 'Samurai Biru' pun sudah menebar ancaman kepada semua calon lawan mereka.

Ancaman itu ditebarkan oleh sang pelatih, Hajime Moriyasu. Dia berkata, Jepang siap memenangi semua laga di Piala Asia 2023, dengan berbagai inovasi yang sudah dia apersiapkan.

"Semua pertandingan adalah pertandingan resmi, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangi semua pertandingan dan mengembangkan berbagai taktik," ucap Moriyasu, dilansir situs resmi JFA.

1. Jepang siap melalui Piala Asia 2023 dengan apik

Ancaman Nyata Jepang bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023Jepang kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Fabrizio Bensch)

Moriyasu berkata, Jepang tidak hanya akan bertarung di Piala Asia 2023. Ada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan semua laga itu akan Jepang sapu dengan talenta yang mereka miliki.

"Piala Asia 2023 akan dilanjutkan dengan babak kedua dan terakhir Kualifikasi Piala Dunia (2026) zona Asia. Saya ingin mencoba memperluas tim kami dan menguji beberapa pemain," kata Moriyasu.

Baca Juga: PSSI Nantikan Janji Shin Tae Yong di Piala Asia 2023

2. Jepang memang memiliki skuad mumpuni

Ancaman Nyata Jepang bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 (Instagram.com/japanfootballassociation)

Ancaman Moriyasu ini jelas bukan pepesan kosong. Pemain-pemain yang ada di skuad Jepang, paling tidak ketika mereka mentas di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, adalah pemain-pemain mumpuni.

Skuad Jepang sekarang berisi beberapa pemain yang mentas di Piala Dunia 2022 lalu, misal Ao Tanaka, Ritsu Doan, Ayase Ueda, hingga Takuma Asano. Belum lagi, ada nama-nama macam Takefusa Kubo dan Kaoru Mitoma yang bisa jadi andalan.

Jangan lupa juga, ada Wataru Endo dan Daichi Kamada yang juga memiliki kualitas mumpuni. Dengan deretan pemain-pemain seperti ini, tak heran Jepang begitu optimistis memandang Piala Asia 2023.

Baca Juga: Argentina Jadi Gambaran Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

3. Dua pemain Jepang dikabarkan cedera

Ancaman Nyata Jepang bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023Kaoru Mitoma (brightonandhovealbion.com)

Meski begitu, kabar buruk menghiasi skuad Jepang jelang Piala Asia 2023 mendatang. Dua pemain kunci mereka, Mitoma dan Kubo, dikabarkan mengalami cedera usai membela klub mereka masing-masing di Eropa.

Mitoma cedera saat membela Brighton lawan Crystal Palace, sedangkan Kubo cedera saat membela Real Sociedad. Terlepas dari itu, ancaman dari Jepang yang diucapkan Moriyasu ini harus jadi pertimbangan tersendiri bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya