Anies Janji Libatkan Persija dalam Grand Launching JIS

Persija tak ada dalam soft launching JIS

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjanji akan melibatkan Persija Jakarta dalam grand launching Jakarta International Stadium (JIS) nantinya. Dalam acara soft launching kali ini, tak ada nama klub asal Jakarta tersebut.

"Nah grand launching belum dikerjakan, ketika grand launching dilakukan kami akan undang Persija untuk main, kick-off oleh Bambang Pamungkas," ujar Anies saat ditemui di JIS, Selasa (19/4/2022).

1. Soft launching JIS berjalan apik

Anies Janji Libatkan Persija dalam Grand Launching JISSoft launching Jakarta International Stadium (IDN Times/Sandy Firdaus)

Acara soft launching JIS sudah dilaksanakan pada Selasa (19/4/2022) malam. Anies mengaku senang dengan antusias dan komentar warga yang sangat positif soal stadion ini. Dia pun berharap stadion ini bisa jadi tempat yang membanggakan.

"Kami sudah menyaksikan penonton yang tertib, rapi, kira-kiranya menyetarai kualitas stadion, sehingga berharap ini menjadi suatu tempat di mana semuanya merasakan sesuatu yang membanggakan," ujar Anies.

Baca Juga: Harapan yang Membubung dalam Soft Launching JIS

2. JIS akan dikelola secara komersial

Anies Janji Libatkan Persija dalam Grand Launching JISSoft launching Jakarta International Stadium (IDN Times/Sandy Firdaus)

Agar bisa bertahan dalam waktu lama, tidak bisa dimungkiri JIS harus dikelola secara profesional. Anies menyadari hal tersebut, sehingga berjanji akan mengelola stadion ini secara komersial. Dengan adanya pemasukan, stadion bisa dipelihara.

"Salah satu yang dikerjakan adalah dengan mengelola ini secara komersial, sehingga bisa dipertanggungjawabkan dan harapannya akan ada pemasukan yang cukup, ketika ini digunakan untuk berbagai kegiatan," tutur Anies.

3. Persija tak ada dalam soft launching JIS

Anies Janji Libatkan Persija dalam Grand Launching JISPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Acara soft launching JIS berbarengan dengan digelarnya International Youth Championship (IYC) 2021. Ajang tersebut mempertandingkan empat tim, yakni Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Stars U-20.

Uniknya, tak ada nama Persija dalam acara tersebut. Panitia IYC 2021 mengaku sudah menghubungi mereka, tetapi tak ada jawaban. Alhasil, soft launching JIS pun tidak diwakili oleh tim asal Jakarta.

Baca Juga: Persija Berjanji Rekrut Pelatih dan Pemain Berkualitas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya