Apesnya Newcastle United di Setiap Boxing Day

Newcastle kalah 47 kali di Boxing Day

Jakarta, IDN Times - Newcastle United kembali bermuram durja di laga Boxing Day Premier League. Dalam laga lawan Nottingham Forest di St. James Park, Selasa (26/12/2023) malam WIB, The Magpies kalah 1-3.

Sempat unggul lewat gol penalti Alexander Isak, Newcastle malah kalah usai Chris Wood mencetak hattrick buat Nottingham Forest. Kekalahan ini membuat Boxing Day masih jadi momok bagi Newcastle.

1. Newcastle sering kalah di Boxing Day

Apesnya Newcastle United di Setiap Boxing DayBurnley melawan Newcastle United pada pekan terakhir EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Opta mencatat, Newcastle jadi tim yang sering kalah di Boxing Day. Tercatat, mereka kalah dalam 47 laga di Boxing Day. Khusus di Premier League, mereka sudah kalah 16 kali di momen yang sama.

Setelah musim lalu mampu menang di Boxing Day lawan Leicester City, Newcastle gagal mengulangi catatan tersebut musim ini. Mereka kembali pada tradisi buruk di Boxing Day.

Baca Juga: Kasus Fan Chelsea Serang Kiper Newcastle Diusut Polisi

2. Inkonsistensi Newcastle mulai terlihat

Apesnya Newcastle United di Setiap Boxing DayKieran Trippier (twitter.com/NUFC)

Kekalahan dari Nottingham Forest membuat inkonsistensi Newcastle di Premier League musim ini terlihat. Dari tujuh laga terakhir yang mereka lakoni, mereka kalah empat kali dan hanya menang tiga kali.

Jika ditotal, dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi, Newcastle sudah kalah enam kali. Selain kalah dari Tottenham Hotspur, Everton, Luton Town, dan Nottingham Forest, di Premier League, mereka juga kalah dari AC Milan dalam Liga Champions dan Chelsea ketika berlaga pada Piala Liga.

3. Newcastle alami penurunan performa

Apesnya Newcastle United di Setiap Boxing DayManajer dan pemain Newcastle United memberi aplaus pada fans setelah kalah dari Everton di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Manajer Newcastle, Eddie Howe, mengakui kekalahan dari Nottingham menjadi cermin dari penurunan performa yang dialami di Premier League. Howe tak malu menyatakan belum tahu apa alasan Newcastle menurun performanya.

"Saya rasa (soal penurunan performa tim) bukan cuma karena satu alasan saja. Ada banyak hal dan alasan sehingga kami mengalami penurunan performa sejauh ini," ujat Howe.

Laga berat masih menanti Newcastle di periode Natal dan Tahun Baru ini. Tepat pada pergantian tahun, Miguel Almiron dan kolega akan bersua Liverpool di Anfield, 1 Januari 2024.

Baca Juga: Rekor Minor Newcastle di Liga Champions Berlanjut

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya