Belum Habis, Raphael Varane Masih Bertaji Bersama MU

Varane tunjukkan kelas saat lawan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Performa Raphael Varane di Manchester United sempat jadi pertanyaan. Seringnya sosok asal Prancis itu terkena cedera, membuatnya dianggap sudah tak pantas lagi dipertahankan MU.

Namun, Varane kembali menunjukkan kelasnya dalam laga lawan Liverpool di Premier League, Minggu (17/12/2023) malam WIB. Varane membuktikan kemampuannya belum habis dan masih bisa diandalkan.

Baca Juga: Raphael Varane Juga Jadi Masalah di Lini Pertahanan MU

1. Menorehkan catatan sapuan yang apik

Belum Habis, Raphael Varane Masih Bertaji Bersama MURaphael Varane (manutd.com)

Dalam laga lawan Liverpool ini, Varane tampil beringas di lini pertahanan. Whoscored mencatat, dia menorehkan 15 sapuan, terbanyak di antara para pemain lain di laga tersebut.

Varane pun jadi pemain MU kedua, setelah Chris Smalling pada 2017, yang mampu menorehkan 15 sapuan lebih dalam satu laga. Smalling kala itu mencatatkan 19 sapuan saat MU bersua Leicester City.

Baca Juga: Raphael Varane Resmi Pensiun dari Timnas Prancis

2. Solid di lini pertahanan

Belum Habis, Raphael Varane Masih Bertaji Bersama MURaphael Varane (premierleague.com)

Tidak hanya soal sapuan, Varane pun tampil solid di lini pertahanan. Dia mencatatkan persentase 100 persen keberhasilan duel udara (empat dari empat kali duel udara) di laga lawan Liverpool ini.

Eks penggawa Real Madrid itu juga tercatat menorehkan tiga kali intersep, dan sukses dua kali memblok tendangan para pemain Liverpool. Tak bisa dimungkiri, kehadirannya memberikan tenaga lebih bagi pertahanan MU di laga ini.

Baca Juga: 5 Fakta Raphael Varane, Punya 20 Gelar Juara!

3. Jadi opsi lain bagi Ten Hag di lini pertahanan

Belum Habis, Raphael Varane Masih Bertaji Bersama MURaphael Varane cetak gol untuk MU saat melawan Wolves (twitter.com/ManUtd)

Performa apik Varane ini jadi sesuatu yang positif bagi MU, terutama bagi sang manajer Erik ten Hag. Dia tak perlu lagi pusing ketika ada beberapa pemain bertahannya yang absen.

Selain itu, apiknya Raphael Varane ini juga jadi opsi lain bagi Ten Hag untuk lini pertahanan MU. Intinya, bek Timnas Prancis ini sudah membuktikan bahwa dia belum habis.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya