Bojan Krkic Mudik ke Barcelona, Jadi Apa?

Bojan Krkic kembali ke klub masa mudanya

Jakarta, IDN Times - Setelah sekian lama, Bojan Krkic akhirnya memutuskan untuk mudik ke Barcelona. Namun, dia tidak mudik sebagai pemain. Ada peran baru yang dia jalani.

Krkic mudik ke Barcelona untuk membantu Deco, yang saat ini menjabat sebagai direktur olahraga. Dia diplot untuk membantu pengembangan pemain-pemain muda di tim.

Baca Juga: Bojan Krkic, Legenda La Masia yang Meredup pada Usia Dewasa

1. Menjadi staf Deco

Bojan Krkic Mudik ke Barcelona, Jadi Apa?Bojan Krkic (twitter.com/BoKrkic)

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan, Krkic akan menjadi bagian dari staf Deco. Tugas utamanya adalah menjadi mentor bagi para pemain muda Barcelona.

"Dia (Krkic) sekarang jadi bagian dari staf Deco. Bojan bisa menjadi mentor yang bagus bagi para pemain muda kami," ujar Laporta, dilansir Tribuna.

2. Tetap berkecimpung di La Masia

Bojan Krkic Mudik ke Barcelona, Jadi Apa?Bojan Krkic (twitter.com/championsleague)

Selain menjadi staf Deco, Krkic juga akan berkecimpung di La Masia, tempatnya menimba ilmu dulu. Dia akan bekerja dengan Alexanco, dan tentunya juga akan banyak bersinggungan dengan Xavi Hernandez, manajer tim.

"Nanti dia (Krkic) juga akan bekerja sama dengan Alexanco selaku manajer La Masia, dengan saya selaku presiden klub, dan juga Xavi," ujar Laporta.

3. Bojan Krkic adalah jebolan La Masia

Bojan Krkic Mudik ke Barcelona, Jadi Apa?Bojan Krkic (twitter.com/BoKrkic)

Krkic pernah memperkuat Barcelona pada 2007 hingga 2011 silam. Dia adalah jebolan La Masia, dan sempat digadang-gadang menjadi The Next Lionel Messi.

Akan tetapi, karier Bojan Krkic tidak begitu cemerlang, lantaran dia terus dihantam oleh cedera ligamen dan hamstring. Selain Barcelona, dia juga pernah membela AS Roma, Stoke City, Ajax, Mainz, hingga AC Milan.

Baca Juga: 5 The Next Messi yang Kariernya Hancur, Ada Bojan Krkic

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya