Brighton Mulai Dilanda Kesulitan di Premier League

Kemenangan mulai menjauh dari Brighton

Jakarta, IDN Times - Brighton and Hove Albion sempat menghadirkan kejutan di Premier League. Mereka pernah meraih tiga kemenangan beruntun di liga, termasuk mengalahkan Manchester United di kandang. Papan atas pun sempat mereka tempati.

Namun, belakangan Brighton mulai kesulitan di Premier League. Kemenangan menjauh sehingga mereka mulai akrab dengan kekalahan dan hasil imbang. Apa sebenarnya yang terjadi pada Brighton?

Baca Juga: 5 Pemain Brighton dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024

1. Gagal menang dalam empat laga terakhir

Brighton Mulai Dilanda Kesulitan di Premier LeagueJoao Pedro, pemain Brighton & Hove Albion, sesaat sebelum menendang bola. (brightonandhovealbion.com)

Dalam empat laga terakhir Premier League, Brighton urung meraih kemenangan. Kekalahan besar dari Aston Villa dengan skor 1-6, menjadi awal mula kemenangan menjauh dari tim berjuluk The Seagulls tersebut.

Bersua Liverpool, Brighton harus puas main imbang 2-2 dengan drama bahwa mereka dicurangi wasit. Terbaru, saat melawan Manchester City, Brighton dibuat kesulitan oleh penguasaan bola apik dari City sehingga kalah 1-2.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Brighton

2. Apa yang terjadi dengan Brighton?

Brighton Mulai Dilanda Kesulitan di Premier LeaguePelatih Brighton, Roberto De Zerbi (.brightonandhovealbion.com)

Manajer Brighton, Roberto De Zerbi, mengatakn, salah satu alasan Brighton tampil buruk adalah karena mereka acap memainkan laga tanpa energi dan mental. Selain itu, mereka juga tidak terbiasa memainkan jadwal yang padat.

"Kami harus beradaptasi musim ini yang sangat jauh berbeda dengan musim lalu. Sulit bagi kami untuk main tiga hari sekali. Tetapi, harus saya katakan bahwa terkadang kami juga main tanpa energi dan mental," kata De Zerbi, dilansir BBC.

Baca Juga: 5 Fakta Pascal Gross, Gelandang Andalan Brighton & Hove Albion

3. Akankah Brighton bangkit?

Brighton Mulai Dilanda Kesulitan di Premier LeagueFacundo Buonanotte (brightonandhovealbion.com)

Ke depan, jadwal padat tetap menghiasi perjalanan Brighton. Di Liga Europa, mereka harus bersua Ajax dalam dua pertemuan, pada 27 Oktober dan 10 November mendatang. Mereka juga masih akan mentas di Premier League.

Beruntung, dalam tiga laga selanjutnya di Premier League, Brighton hanya akan bersua Fulham, Everton, dan Sheffield United. Ini jadi kesempatan yang tepat bagi mereka untuk bangkit, dan dengan kualitas yang ada, seharusnya mereka bisa melakukannya.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Brighton & Hove Albion

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya