Chelsea Dihantui Ancaman Degradasi Musim Ini!

Chelsea masih belum membaik

Jakarta, IDN Times - Chelsea benar-benar merana di awal musim 2023/24 ini. Di Premier League, mereka meraih hasil yang kurang apik dalam enam laga yang sudah dilewati. Ancaman degradasi pun menghantui mereka.

Mantan bek Chelsea, Jason Cundy, mengaku khawatir dengan situasi yang dialami 'Si Biru' di awal musim 2023/24 ini. Dia pun menyuarakan agar tim asal London itu segala berbenah.

1. Rataan poin Chelsea di tahun ini rendah

Chelsea Dihantui Ancaman Degradasi Musim Ini!Kapten Chelsea, Reece James, saat berlaga di duel kontra Liverpool, Minggu (13/8/2023) (Instagram @ChelseaFC)

Cundy mengungkapkan, rataan poin Chelsea selama 2023 ini begitu rendah. Dia menyebut, rataan poin per laga dalam 35 laga Premier League selama tahun 2023 ini hanya mencapai 0,8 saja.

"Rataan poin per laga Chelsea dalam 35 laga terakhir di 2023 ini, adalah 0,8. Ini akan membawa Chelsea kepada zona degradasi, lho," ujar Cundy, dilansir talkSport.

Baca Juga: Chelsea Jeblok, Pochettio: Lebih Buruk dari Prediksi Saya

2. Rataan poin itu sudah banyak bawa tim lain degradasi

Chelsea Dihantui Ancaman Degradasi Musim Ini!Mauricio Pochettino (twitter.com/ChelseaFC)

Cundy juga berujar, rataan poin 0,8 per laga ini sudah banyak membawa tim-tim lain terdegradasi dari Premier League. itu terjadi dalam beberapa musim, dan bisa saja dialami Chelsea musim ini.

"Rataan macam itu bisa membawa tim terdegradasi dari Premier League, entah itu finis terbawah atau berada di zona degradasi. Itu terjadi di musim 1997, 1998, 2005, 2009, 2011, 2014, 2015, 2018," kata Cundy.

3. Pembenahan harus segera dilakukan Chelsea

Chelsea Dihantui Ancaman Degradasi Musim Ini!Mauricio Pochettino (chelseafc.com)

Terakhir, Cundy juga mengatakan bahwa kemenangan Chelsea yang hanya bisa dihitung jari selama 2023 ini, adalah sebuah alarm bagi tim. Jika tidak segera berbenah, degradasi akan jadi sesuatu yang nyata bagi Chelsea.

"Saya berani menyebutkan kata degradasi, karena saya juga tidak terlalu arogan untuk berpikir Chelsea terlalu bagus untuk terdegradasi. Intinya, mereka harus berbenah, dan jangan sampai tren bhuruk ini berlanjut," kata Cundy.

Baca Juga: Ironi Chelsea yang Tumpul, Eks Strikernya Malah Tajam

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya