Declan Rice Selalu Mati Kutu Lawan Sang Mantan West Ham

Declan Rice tak berkutik saat bersua sang mantan

Jakarta, IDN Times - Pada musim panas 2023, Declan Rice memutuskan pindah dari West Ham United ke Arsenal. Harapannya, tentu dia ingin merasakan atmosfer berbeda, dengan membela tim yang lebih besar.

Semua berjalan baik bagi seorang Rice. Menurut data WhoScored, Rice jadi pemain terbaik kedua bagi Arsenal sejauh ini, dengan rating 7,2. Dia jadi pemain dengan rataan tekel tertinggi di Arsenal, yakni 2,2 kali per laga, sama seperti Bukayo Saka.

Rice juga termasuk produktif di Arsenal untuk ukuran seorang gelandang bertahan, dengan torehan tiga gol dari 27 laga di semua kompetisi bersama The Gunners. Secara keseluruhan, Rice sudah menjadi andalan Arsenal.

Namun, ada satu tim yang membuat Rice menjadi pesakitan sejauh ini di musim 2023/24. Tim itu tak lain adalah West Ham. Setiap bersua tim asal London itu, lulusan akademi Chelsea ini seolah tidak berkutik.

1. Bermula dari kekalahan di Piala Liga

Declan Rice Selalu Mati Kutu Lawan Sang Mantan West Hampemain Arsenal Declan Rice (Instagram.com/Declan Rice)

Rice pertama kali bersua West Ham sebagai lawan pada musim ini dalam Piala Liga. Di momen tersebut, dia tidak turun sejak awal laga. Dia baru main pada menit 57, menggantikan Jorginho.

Di laga itu, Rice tidak bisa berbuat banyak. West Ham tampil ganas dan mampu menegaskan kemenangan dengan skor 3-1, via gol bunuh diri Ben White, Mohamed Kudus, dan Jarred Bowen. Arsenal hanya membalas sekali lewat Martin Odegaard.

Baca Juga: David Moyes Bikin Sejarah Usai West Ham Permalukan Arsenal

2. Kembali kalah lawan West Ham di Premier League

Declan Rice Selalu Mati Kutu Lawan Sang Mantan West HamCuplikan WestHam Vs brighton

Setelah kekalahan di Piala Liga, Arsenal dan West Ham bertemu lagi di Premier League, tepatnya pada Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Kini, mereka mentas di Emirates Stadium dan Rice tampil sejak awal.

Sama seperti pertemuan di Piala Liga, Rice tidak bisa berbuat banyak untuk Arsenal di laga ini. West Ham menang 2-0 lewat aksi Tomas Soucek dan Konstantinos Mavropanos.

Parahnya, dalam duel dini hari tadi, Rice sempat bikin Arsenal dihukum penalti. Untungnya, David Raya bisa memblok eksekusi dari Said Benrahma.

3. Declan Rice kalah agregat 1-5 dari West Ham

Declan Rice Selalu Mati Kutu Lawan Sang Mantan West HamDeclan Rice (twitter.com/_DeclanRice)

Squawka mencatat, dari dua pertemuan Rice melawan West Ham di musim ini, dia kalah dengan total agregat 1-5. The Hammers sukses menegaskan diri jadi momok bagi Rice.

Namun, ini bukan pertemuan terakhir Rice dengan West Ham. Pada 11 Februari mendatang, mereka akan kembali bersua dalam laga pekan 24 Premier League 2023/24. Akankah mimpi buruk itu teratasi?

Baca Juga: Gol Hantu West Ham yang Bikin Arsenal Tersungkur

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya