Enzo Fernandez, Pesona Baru dari Benfica

Enzo Fernandez mulai menarik perhatian

Jakarta, IDN Times - Benfica seolah tidak pernah kehabisan talenta. Banyak sekali pemain potensial yang hadir dari klub ini, seperti David Luiz, Bernardo Silva, hingga Angel Di Maria. Kini, ada satu bintang lagi yang muncul, yaitu Enzo Fernandez.

Dalam laga matchday keempat fase grup Liga Champions 2022/23 lawan Paris Saint-Germain (PSG), Fernandez unjuk gigi. Dari lini tengah, dia mengatur permainan dengan rapi. Pria asal Argentina itu bisa unjuk talenta miliknya.

Namun, Fernandez sejatinya memang sudah menarik perhatian sejak awal musim ini. Penampilan di laga lawan PSG, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB seolah hanya jadi penegasan talenta yang dimilikinya.

1. Fernandez hidupkan lini tengah Benfica

Enzo Fernandez, Pesona Baru dari BenficaEnzo Fernandez, pemain Benfica. (instagram.com/enzojfernandez)

Di laga lawan PSG, Fernandez sukses menghidupkan lini tengah Benfica. Dia berkontribusi aktif, baik itu dalam penyerangan maupun pertahanan tim. Dia juga mampu bersaing dengan para pemain tengah PSG.

Saat bertahan, Fernandez menorehkan tiga tekel, tiga intersep, dan sukses memenangi penguasaan bola sebanyak tujuh kali. Saat menyerang, dia mampu mengirim sembilan umpan ke area sepertiga akhir PSG. Ini menjadi bukti kelebihan Fernandez.

Baca Juga: Carlos Fortes Putuskan Pulang ke Portugal, Menuju Benfica

2. Bagian dari double pivot Benfica

Enzo Fernandez, Pesona Baru dari BenficaEnzo Fernandez, pemain Benfica. (instagram.com/enzojfernandez)

Musim ini, Fernandez bertandem dengan Florentino di lini tengah Benfica. Keduanya pun menjelma jadi salah satu double pivot berpotensi di Eropa musim ini. Mereka tampil saling melengkapi satu sama lain.

Keduanya mampu berbagi peran dengan apik di lini tengah Benfica. Ketika Fernandez naik membantu serangan, Florentino menjaga kedalaman. Begitu juga sebaliknya. Saat Florentino maju, Fernandez yang turun.

Kesepahaman inilah yang membuat lini tengah Benfica begitu tangguh. Alhasil, lini belakang terbantu, pun sektor depan bisa menekan lawan karena mendapat bantuan yang begitu konsisten.

3. Potensi Fernandez dilirik klub besar Eropa

Enzo Fernandez, Pesona Baru dari BenficaEnzo Fernandez, pemain Benfica. (instagram.com/enzojfernandez)

Menilik performanya di laga lawan PSG, potensi Fernandez dilirik klub-klub besar Eropa cukup besar. Usianya juga masih muda, 21 tahun. Dia bisa jadi prospek menjanjikan untuk tiga hingga lima tahun ke depan.

Tapi, Fernandez tetap harus membuktikan diri lebih dulu di Benfica. Minimal, jika dia mampu melalui musim 2022/23 dengan bagus, tawaran di musim panas 2023 akan hadir dengan sendirinya untuk Fernandez.

Baca Juga: Messi Punya Rekor Anyar di Liga Champions, Ronaldo Lewat!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya