Erick Thohir: Prabowo Komitmen Majukan Pembinaan Sepak Bola

Erick Thohir salut akan komitmen Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Garudayaksa Football Academy (FA) dengan Aspire Academy Qatar. Dia berujar, membangun sepak bola yang baik perlu melibatkan kerjasama berbagai pihak.

Penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (8/1/2024). Hadir dalam kegiatan itu pendiri Garudayaksa FA Prabowo Subianto, General Director Aspire Academy Ivan Bravo dan sejumlah pengurus PSSI.

"Membangun timnas itu tidak mudah, perlu waktu panjang, dan perlu pengobanan yang luar biasa, banyak pihak. Hari ini saya gembira Pak Prabowo punya kemauan untuk bantu sepak bola Indonesia," kata Erick dalam sambutannya.

1. Erick salut akan komitmen Prabowo

Erick Thohir: Prabowo Komitmen Majukan Pembinaan Sepak BolaGarudayaksa FA dan Aspire Academy Qatar resmi jalin kerja sama. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Erick menilai Prabowo komitmen membangun sepak bola di Indonesia dengan mendirikan akademi untuk usia dini. Menurutnya, tak banyak figur di Indonesia yang berdedikasi untuk sepak bola layaknya Prabowo.

"Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau (Prabowo) yang punya komntiemn murni, benar-benar ingin sepak bola Indonesia maju," kata Erick.

Erick juga memuji Aspire Academy Qatar yang memiliki program pengembangan sepak bola yang baik dengan sejumlah fasilitas.

"Saya pernah kolaborasi ya, Inter Milan dan Aspire Academy, ada laga uji coba juga lawan PSG, kerja sama ini akan jadi sesuatu yang bagus bagi Aspire dan Indonesia," ujar Erick.

2. Mimpi Prabowo tampil di Piala Dunia

Erick Thohir: Prabowo Komitmen Majukan Pembinaan Sepak BolaPrabowo Subianto di pembukaan Nusantara Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sementara itu, Prabowo mengatakan ujung dari semua pembinaan baik yang saat ini dilakukan Garudayaksa FA dengan menjalin kerjasama dengan Aspire adalah Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia suatu saat nanti.

"Saya kira kerja sama ini akan berlangsung dalam jangka panjang, tapi tiap lima tahun akan kita tinjau ulang dan perpanjang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pembinaan kita," kata Prabowo.

3. Ucapan terima kasih Prabowo untuk PSSI

Erick Thohir: Prabowo Komitmen Majukan Pembinaan Sepak BolaCapres Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo (dok.istimewa)

Lebih lanjut, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas terjalinnya kerjasama ini. Dia juga optimistis, PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir akan mendorong pembinaan di Indonesia jadi lebih baik ke depannya.

"Saya percaya dan yakin PSSI dibawah Erick Thohir pembinaan berjalan baik. Dia punya fashion dan pengalaman punya klub luar negeri, network internasional, optimis sepakbola kita akan bangkit di bawah kepemimpinannya," ungkap Prabowo.

Baca Juga: Kolaborasi Garudayaksa FA dan Aspire Academy Menuju Piala Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya