Fernandes Absen Lawan Liverpool, MU Bakal Lebih Solid

MU disebut akan lebih tangguh tanpa Fernandes

Jakarta, IDN Times - Mantan penggawa Liverpool, Danny Murphy, berujar Manchester United akan lebih solid dalam pertemuan melawan mantan timnya di pekan 17 Premier League 2023/24. Sebab, Bruno Fernandes absen di laga ini.

"Absennya kapten United (Bruno Fernandes) karena akumulasi kartu (dia mendapatkan lima kartu kuning jelang lawan Liverpool), akan membuat manajer MU bisa menjalankan game plan-nya dengan lebih baik," ujar Murphy, dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Manchester United Hadapi Derita Baru Jelang Lawan Liverpool

1. Lini tengah MU akan lebih solid

Fernandes Absen Lawan Liverpool, MU Bakal Lebih SolidPotret Alejandro Garnacho saat MU menghadapi Everton, Minggu (26/11/2023). (premierleague.com).

Murphy berujar, dengan absennya Fernandes, lini tengah MU akan lebih solid. Trio lini tengah yang dihuni Sofyan Amrabat, Kobbie Mainoo, dan Scott McTominay akan lebih kuat dan bisa menopang permainan tim,

"Tanpa Fernandes, lini tengah MU akan lebih solid. Sofyan Amrabat, Kobbie Mainoo, dan Scott McTominay akan menopang permainan MU, dengan serangan balik mengandalkan kecepatan Marcus Rashford, Antony, dan Alejandro Garnacho," ujar Murphy.

2. Kenapa hadirnya Fernandes mengganggu?

Fernandes Absen Lawan Liverpool, MU Bakal Lebih SolidManchester United saat menghadapi Everton pada pekan ke-30 EPL 2022/2023. (instagram.com/manchesterunited)

Murphy berujar, hadirnya Fernandes di lini tengah MU ternyata menimbulkan ketidakstabilan, terutama saat tim melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Tanpa Fernandes, McTominay akan lebih leluasa.

"Jika Bruno (Fernandes) mengisi salah satu posisi di lini tengah, dia tidak begitu cepat dalam hal transisi. Dengan absennya dia, McTominay bisa maju ke depan dan membantu Rasmus Hojlund," kata Murphy.

Baca Juga: Awas MU, Liverpool Dominan Atas Dirimu di Premier League

3. MU dihantui catatan buruk lawan Liverpool

Fernandes Absen Lawan Liverpool, MU Bakal Lebih SolidLiverpool melawan Manchester United di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Dalam enam pertemuan terakhir, Liverpool begitu dominan ketika bersua MU. Tercatat, mereka jarang kalah dengan rincian empat kemenangan dan hanya dua kekalahan lawan MU.

Dua kekalahan Liverpool ini tercatat dalam satu laga persahabatan pada Juli 2022, dan juga laga Premier League pada Agustus 2022 lalu. Sisanya, tak pernah sekali pun 'Si Merah' tumbang di tangan MU. Mereka begitu dominan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya