Golden Boy Award 2023 Menegaskan Kualitas Jude Bellingham

Jude Bellingham dapat gelar individu lagi

Jakarta, IDN Times - Gelar prestisius kembali didapatkan oleh pemain Timnas Inggris, Jude Bellingham. Dia sukses meraih gelar Golden Boy Award 2023, mengungguli para pemain muda lain.

Bellingham sukses mengalahkan nama-nama macam Jamal Musiala, Rasmus Hojlund, Alejandro Balde, Lamine Yamal, hingga Levi Colwill dalam perebutan gelar ini.

Golden Boy Award 2023 pun semakin menegaskan kualitas yang dimiliki Jude Bellingham.

1. Dapat juga Golden Boy Web Award

Golden Boy Award 2023 Menegaskan Kualitas Jude BellinghamSelebrasi Jude Bellingham usai membobol gawang Barcelona, Sabtu (28/10/2023). (Twitter/@realmadriden).

Bukan cuma memenangi Golden Boy Award, Bellingham juga sukses menggamit trofi Golden Boy Web Award 2023. Alhasil, dia membawa pulang dua trofi replika Golden Boy Award 2023.

Kenapa Bellingham bisa menggaet dua trofi? Rupanya, pemain yang kini main di Real Madrid sukses mendulang tiga juta suara dalam voting di situs resmi Tuttosport. Voting ini dibuka untuk fans resmi.

2. Gelar individu lanjutan setelah Kopa Trophy

Golden Boy Award 2023 Menegaskan Kualitas Jude BellinghamJude Bellingham di laga perdana LaLiga 2023/24. (twitter.com/Squawka)

Golden Boy Award ini jadi gelar individu bergengsi selanjutnya yang didapat Jude Bellingham. Sebelumnya, pemain asal Inggris ini berhasil meraih Kopa Trophy dalam gelaran Ballon d'Or 2023.

Kesuksesan Bellingham menyabet gelar Golden Boy Award 2023 ini juga memberi dampak apik bagi Inggris. Dia jadi pemain Inggris selanjutnya yang sukses meraih gelar ini, setelah terakhir Raheem Sterling mendapatkannya pada 2014.

3. Pengakuan selanjutnya dari kualitas Jude Bellingham

Golden Boy Award 2023 Menegaskan Kualitas Jude BellinghamJude Bellingham cetak gol pertama untuk Inggris di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@BellinghamJude)

Berbagai gelar individu yang didapat Bellingham ini jadi sesuatu yang wajar. Sebab, sepanjang 2023, pemain didikan Birmingham City ini tampil apik bersama Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Bersama Madrid, Bellingham sukses mencatatkan 15 gol dan empat assist dari 17 laga yang sudah dilakoni di awal musim 2023/24. Dia jadi tokoh apik di balik gacornya performa 'Si Putih', baik itu di LaLiga maupun Liga Champions.

Tak pelak, Golden Boy Award 2023 ini seolah jadi penegasan dari kualitas yang dimiliki Jude Bellingham. Ke depan, tinggal bagaimana dirinya menangani tekanan berat yang tentu akan bertubi-tubi datang kepadanya.

Baca Juga: Jude Bellingham Sabet Kopa Trophy 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya