Jude Bellingham Sabet Kopa Trophy 2023

Bellingham kalahkan Jamal Musiala

Jakarta, IDN Times - Jude Bellingham sukses mendapatkan penghargaan individu dalam rangkaian Ballon d'Or 2023, Selasa dini hari WIB (31/10/2023). Pemain Real Madrid itu dinobatkan sebagai pemenang Kopa Trophy 2023.

Kopa Trophy adalah gelar bagi pemain di bawah usia 21 tahun yang tampil gemilang di kompetisi Eropa dalam semusim. Nah, untuk edisi tahun ini, trofi itu jatuh ke tangan Bellingham.

"Memenangkan trofi ini sangat berarti buat saya," kata Bellingham dalam seremoninya.

1. Kalahkan empat pesaing

Bellingham mengalahkan empat pesaing lain, yakni Jamal Musiala (Bayern Munich), Eduardo Camavinga (Real Madrid), Gavi, dan Pedri (Barcelona), yang turut masuk sebagai nominator.

Musiala merupakan pesaing terberat Bellingham dalam perburuan Kopa Trophy 2023. Itu karena petualangannya bersama Bayern tak kalah mentereng pada musim lalu.

Baca Juga: Jude Bellingham Pecahkan 3 Rekor Usai Bikin Malu Barcelona

2. Bellingham tampil konsisten

Jude Bellingham Sabet Kopa Trophy 2023Jelang derby Madrid mempertemukan Atletico Madrid vs Real Madrid di La Liga Musim 2023/2024(dok.LaLiga)

Menilik performanya pada musim lalu, Bellingham memang layak untuk menjadi pemain terbaik di kategori U-21. Selain performanya yang apik, gelandang Inggris itu juga tampil dengan konsistensi yang tinggi.

Hasilnya, Bellingham mampu menceploskan 14 gol dan tujuh assist dari 42 penampilannya bersama Borussia Dortmund.

Bellingham juga nyaris membawa Dortmund menjuarai Bundesliga musim lalu. Sial, Die Borussen ditikung Bayern yang memiliki produktivitas lebih tinggi meski sama-sama mengemas 71 poin.

3. Kini, Bellingham jadi terminator di Madrid

Jude Bellingham Sabet Kopa Trophy 2023Jude Bellingham melakukan selebrasi. (instagram.com/judebellingham)

Konsistensi itu kembali dipertontonkan Bellingham ketika berseragam Madrid. Pemain 20 tahun itu tampil menggila dalam musim perdananya bersama Los Blancos.

Meski posisinya gelandang sentral, Bellingham justru mampu menjadi mesin gol utama Madrid menggantikan Karim Benzema. Dia kini menjadi top scorer Madrid, dengan torehan 13 gol di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Brace Bellingham Bantu Real Madrid Permalukan Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya