Harry Maguire Potensi Absen di Derbi Manchester, Berpengaruh?

Maguire cedera saat membela Inggris

Jakarta, IDN Times - Harry Maguire berpeluang absen dalam laga Derbi Manchester, yang mempertemukan Manchester City dan Manchester United, akhir pekan ini. Namun, sejatinya hal ini tidak penting-penting amat.

Maguire sudah kembali ke MU selepas membela Timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League. Akan tetapi, Maguire kembali dalam kondisi yang tidak fit. Dia mengalami cedera otot dan harus menjalani perawatan lanjutan.

Alhasil, Maguire diragukan bisa tampil saat MU bersua City akhir pekan nanti. Meski begitu, ada tidaknya Maguire sejatinya tidak memberikan pengaruh berarti. Kenapa demikian?

Baca Juga: Rekan Setim di MU Bela Harry Maguire: Fans Terima Saja!

1. Maguire sudah tak jadi pemain inti di MU

Harry Maguire Potensi Absen di Derbi Manchester, Berpengaruh?goal.com

Dilansir Daily Mail, meski MU mendeklarasikan Maguire berada dalam kondisi fit, dia belum tentu diturunkan di laga lawan City kelak. Pasalnya, dia sudah tidak lagi jadi pemain inti di MU.

Saat ini, Erik Ten Hag selaku manajer MU tengah menyenangi duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane di lini pertahanan MU. Duet ini pun memberikan bukti, sekaligus membawa 'Setan Merah' meraih beberapa hasil positif di Premier League.

2. Performa Maguire di Inggris juga jadi sorotan

Harry Maguire Potensi Absen di Derbi Manchester, Berpengaruh?potret Harry Maguire bersama Timnas Inggris (skysports.com)

Bukan cuma di MU, rupanya performa Maguire di Timnas Inggris juga sedang jadi sorotan. Selain jadi biang keladi kekalahan Inggris dari Italia, Maguire juga dianggap pesakitan di laga lawan Jerman.

Dalam laga tersebut, Maguire disebut-sebut sebagai penyebab dua gol yang bersarang ke gawang Inggris dalam laga lawan Jerman. Performa buruk di MU nyatanya berlanjut di Timnas Inggris.

Baca Juga: Maguire Melawak Lagi saat Bela Inggris, Masih Pantas di Timnas?

3. Maguire masih bisa memperbaiki karier

Harry Maguire Potensi Absen di Derbi Manchester, Berpengaruh?Harry Maguire dalam pertandingan MU vs Man. City, Senin (07/03/2022). (planetfotball.com)

Maguire tetap berpeluang untuk memperbaiki kariernya. Hingga November mendatang, eks pemain Leicester City itu berpotensi tampil di beberapa laga bersama MU. Ini bisa jadi momen bagi Maguire.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyebut bahwa jika Harry Maguire ingin masuk skuad Piala Dunia 2022, dia harus tampil rutin bersama MU. Intinya, situasi masih bisa membaik baginya. Syaratnya, dia harus bangkit.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya