Hasil Liga Europa: Brighton Menang Lagi, Liverpool Tumbang

Liga Europa berlanjut pada Jumat dini hari

Jakarta, IDN Times - Liga Europa 2023/24 melangsungkan matchday keempat fase grup pada Jumat (10/11/2023) dini hari WIB. Ada Brighton and Hove Albion serta Liverpool yang mentas di fase ini.

Brighton dan Liverpool pun menuai hasil berbeda di matchday keempat fase grup Liga Europa 2023/24. Ketika Brighton menang, Liverpool justru tumbang di tangan lawannya.

Baca Juga: Sesal Klopp Usai Liverpool Tekuk Union di Liga Europa

1. Brighton benamkan Ajax

Hasil Liga Europa: Brighton Menang Lagi, Liverpool TumbangBrighton & Hove Albion (bmmagazine.co.uk)

Bertempat di Amsterdam Arena, Brighton sukses mengalahkan Ajax. Efektivitas mereka begitu ciamik. Meski kalah dalam segi penguasaan bola, yakni 46 persen berbanding 54 persen milik Ajax, Brighton mencatatkan peluang yang sama dengan Ajax.

Kedua tim sama-sama menorehkan delapan tembakan, dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Akan tetapi, Brighton lebih efektif karena mampu mencetak dua gol via Ansu Fati dan Simon Adingra. Alhasil, Ajax tumbang.

2. Liverpool kalah di tangan Toulouse

Hasil Liga Europa: Brighton Menang Lagi, Liverpool TumbangPotret duel Tottenham vs Liverpool, Sabtu (30/9/2023). (premierleague.com).

Sementara itu, di Stadium de Toulouse, Liverpool tak berkutik menghadapi ciamiknya permainan tuan rumah Toulouse. Padahal, mereka tampil dominan dengan penguasaan bola 72 persen, berbanding 28 persen milik Toulouse.

Liverpool juga unggul jauh dari segi tembakan dibandingkan Toulouse, yakni 19 tembakan berbanding 11 tembakan. Namun, efektivitas Toulouse layak dipuji di laga ini. Tiga gol mereka hanya sanggup dibalas dua kali oleh Liverpool.

3. Hasil Liga Europa Jumat dini hari

Hasil Liga Europa: Brighton Menang Lagi, Liverpool TumbangTwitter/@europaleague

Selain Liverpool, ada juga AS Roma yang harus mengakui keunggulan lawannya, Slavia Praha, di matchday keempat fase grup Liga Europa ini. Lalu, ada West Ham United yang sukses merengkuh kemenangan atas Olympiakos.

Berikut hasil lengkap Liga Europa 2023/24 pada Jumat (10/11/2023) dini hari WIB

LASK 3-0 Union Saint-Gilloise
Ajax 0-2 Brighton
Rennes 3-1 Panathinaikos
Qarabag 0-1 Leverkusen
Toulouse 3-2 Liverpool
Maccabi Haifa 1-2 Villarreal
Slavia Praha 2-0 Roma
Servette 2-1 Sheriff
AEK Athena 0-2 Marseille
West Ham 1-0 Olympiakos
Sporting 2-1 Rakow Czestochowa
Real Betis 4-1 Aris Limassol
Rangers 2-1 Sparta Praha
SC Freiburg 5-0 Backa Topola
Hacken 1-3 Molde
Atalanta 1-0 Sturm Graz

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Liverpool Menang, West Ham Cetak Rekor

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya