Hasil Liga Europa: Dominasi Tim Inggris di Posisi Juara Grup

Babak grup Liga Europa 2023/24 tuntas sudah

Jakarta, IDN Times - Fase grup Liga Europa 2023/24 tuntas terlaksana pada Jumat (15/12/2023) dini hari WIB. Dominasi tim-tim Inggris begitu paripurna di fase grup ini.

Tercatat, West Ham United, Liverpool, dan Brighton and Hove Albion berhasil keluar sebagai juara grup masing-masing. Keberhasilan mereka jadi juara grup ini tak lepas dari hasil apik yang mereka dapat di laga fase grup.

1. West Ham dan Brighton sama-sama menang

Hasil Liga Europa: Dominasi Tim Inggris di Posisi Juara GrupArsenal melawan West Ham United di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Di laga terakhir fase grup, West Ham dan Brighton sama-sama meraih kemenangan. Bersua Marseille di laga terakhir, Brighton menang dengan skor 1-0, dan kemenangan ini membuat raihan poin mereka tak terkejar.

Sedangkan di laga lain, West Ham United juga menang dengan skor 2-0 lawan SC Freiburg. Kemenangan ini membuat raihan poin mereka mengungguli wakil Jerman itu, dan mereka keluar sebagai juara grup.

Baca Juga: Manchester United Hadapi Derita Baru Jelang Lawan Liverpool

2. Liverpool kalah, tapi tetap lolos

Hasil Liga Europa: Dominasi Tim Inggris di Posisi Juara GrupPara pemain Liverpool merayakan gol. (instagram.com/liverpoolfc)

Sementara itu, di pertandingan lain Liverpool kalah dari wakil Belgia, Union Saint-Gilloise. Mereka kalah dengan skor 1-2, tetapi kekalahan ini tidak memberikan dampak berarti.

Pasalnya, Liverpool sudah mengumpulkan 12 poin dan torehan poin ini tak terkejar lagi oleh Toulouse di peringkat kedua. Mereka pun berhak lolos sebagai juara Grup E Liga Europa 2023/24.

3. Hasil Liga Europa

Hasil Liga Europa: Dominasi Tim Inggris di Posisi Juara GrupTwitter/@europaleague

Di laga lain, beberapa tim juga berhasil meraih kemenangan. Villarreal menang atas Rennes, begitu juga AS Roma yang menang lawan Sheriff. Bayer Leverkusen juga menang besar, diikuti Sporting CP dan Atalanta.

Berikut hasil laga grup Liga Europa 2023/24 pada Jumat (15/12/2023) dini hari WIB

Rennes 2-3 Villarreal
Qarabag FK 2-1 Hacken
Panathinaikos 1-2 Maccabi Haifa
Union Saint-Gilloise 1-2 Liverpool
Slavia Praha 4-0 Servette
AS Roma 3-0 Sheriff
Bayer Leverkusen 5-1 Molde
LASK 1-2 Toulouse
Brighton 1-0 Marseille
Real Betis 2-3 Rangers
Aris Limassol 1-3 Sparta Praha
Olympiacos 5-2 Backa Topola
Ajax 3-1 AEK Athens
West Ham 2-0 SC Freiburg
Sporting 3-0 Sturm Graz
Rakow Czestochowa 0-4 Atalanta

Baca Juga: Ruang Ganti Barcelona Gaduh, Ada Keretakan?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya