Ruang Ganti Barcelona Gaduh, Ada Keretakan?

Ada isu tidak sedap yang menerpa Blaugrana

Jakarta, IDN Times - Ruang ganti Barcelona diterpa isu tak sedap. Ada dugaan keretakan, antara Xavi Hernandez, Frenkie de Jong, dan Deco selaku direktur klub.

Semua bermula dari kekalahan beruntun yang diderita Barcelona dari Girona dan Antwerp pada pekan ini. Bahkan, kegaduhan ini sampai mengancam nasib Xavi dari kursi pelatih.

Sebenarnya apa yang terjadi di ruang ganti Barcelona? Dilansir dari berbagai sumber, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Deco bersitegang dengan Xavi

Ruang Ganti Barcelona Gaduh, Ada Keretakan?Deco (fcbarcelona.com)

Dilansir Barca Universal, jurnalis kenamaan Spanyol, Gerard Romero melaporkan hubungan Deco dan Xavi memanas. Mereka bersitegang karena berbeda pendapat di hadapan media.

Xavi berpendapat kalau pilihannya membawa Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan dan Ronald Araujo yang seharusnya diistirahatkan sudah mendapat kesepakatan dengan Deco. Namun, disebut Deco, keputusan itu hanya merupakan keinginan Xavi.

"Daftar skuad sudah disepakati dengan presiden, Deco dan para pemain," kata Xavi sebelum melawan Antwerp dilansir Barca Universal.

"Kami belum menyepakati apa pun, daftar skuad itu urusan pelatih," bantah Deco dari sumber yang sama.

Baca Juga: Dear Barcelona, Lazio Ingin Jumpa di 16 Besar Liga Champions

2. Deco juga dikabarkan ribut dengan De Jong

Ruang Ganti Barcelona Gaduh, Ada Keretakan?Frenkie de Jong (Instagram.com/brfootball)

Kabar Deco yang juga bersitegang dengan De Jong membuat kondisi di ruang ganti kian pelik. Legenda Portugal itu menganggap kalau De Jong berbohong tentang kondisi kebugarannya, saat absen melawan Antwerp.

Media Spanyol ramai-ramai menyebut Deco menghubngi De Jong dan berbicara dengan nada yang nyelekit. Dia menuduh gelandang Belanda tersebut hanya mencari alasan untuk absen.

3. Bagaimana faktanya?

Ruang Ganti Barcelona Gaduh, Ada Keretakan?Barcelona kalahkan Tottenham di Joan Gamper Trophy 2023. (Twitter/@barcelona).

Masih dari laporan yang sama, isu tersebut tak sesuai dengan faktanya. De Jong menghubungi Deco secara langsung, dan menjelaskan kondisinya.

Namun, sebelum percakapan itu terjadi, Ricard Pruna selaku dokter Barcelona telah lebih dahulu menelepon Deco. Dia menjelaskan kepada Deco kalau De Jong tidak bisa bermain melawan Antwerp karena sakit.

Baca Juga: 7 Pemain Barcelona yang Berusia 30 Tahun ke Atas pada 2023/2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya