Inter Milan 99,9 Persen Jadi Juara Serie A

Inter Milan perbesar kans juara Serie A

Jakarta, IDN Times - Inter Milan mereguk hasil positif dalam laga pekan 27 Serie A 2023/24, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Bersua Genoa di Giuseppe Meazza, mereka menang dengan skor tipis 2-1.

Aksi Kristjan Asllani dan Alexis Sanchez sukses membawa Inter memenangi laga ini. Kemenangan tipis ini memperbesar kans Inter untuk menjuarai Serie A 2023/24, bahkan sampai 99,9 persen.

1. Inter memperbesar keunggulan atas Juventus

Inter Milan 99,9 Persen Jadi Juara Serie AJuventus melawan Inter Milan di Serie A 2023/2024. (legaseriea.it)

Kemenangan atas Genoa membuat Inter memperbesar selisih poin atas Juventus di klasemen. Apalagi, di pekan yang sama, Juventus juga tumbang di tangan Napoli.

Kini, Inter dan Juventus berselisih 15 poin di klasemen sementara Serie A 2023/24. Dengan selisih poin sebanyak itu, sulit rasanya bagi Si Nyonya Tua untuk mengejar La Beneamata.

Baca Juga: Inter Milan: Paling Tajam di Eropa, Paling Atas di Serie A

2. Potensi juara mencapai 99,9 persen

Inter Milan 99,9 Persen Jadi Juara Serie AInter Milan melawan Salernitana di Serie A 2023/2024. (twitter.com/Inter)

Dilansir Sky Sports Italia, superkomputer Opta memprediksi Inter akan menjuarai Serie A musim ini dengan persentase 99,9 persen. Hanya 0,1 persen probabilitas Inter untuk finis di posisi kedua musim ini.

Menurut superkomputer Opta juga, satu-satunya tim yang mampu menggagalkan potensi Inter juara Serie A musim ini adalah Juventus. Sialnya, probabilitas Juventus untuk jadi juara hanya 0,1 persen.

3. Meminta konsistensi dari anak-anak asuhnya

Inter Milan 99,9 Persen Jadi Juara Serie ASimone Inzaghi (inter.it)

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan oleh anak-anak asuhnya, yang harus bermain 12 kali dalam 50 hari terakhir. Namun, dia ingin agar Lautaro Martinez dan kolega tetap konsisten.

"Kami harus menjaga konsentrasi. Apalagi, ke depan akan ada banyak laga berat yang dimainkan oleh Inter Milan. Ada Bologna, Atletico Madrid, dan Napoli, yang menunggu kami, sebelum Serie A berhenti di jeda internasional," kata Inzaghi, dilansir Football Italia.

Baca Juga: Inter Milan: Paling Tajam di Eropa, Paling Atas di Serie A

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya