Inter Milan Juara Serie A, Simone Inzaghi Sempurna

Inter Milan juara Serie A, Inzaghi impresif

Jakarta, IDN Times - Simone Inzaghi mencatatkan kesempurnaan musim ini. Setelah beragam gelar turnamen macam Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, terbaru dia sukses mengantarkan Inter Milan menjadi juara Serie A.

Kepastian itu didapat setelah dalam laga pekan 33 Serie A 2023/24, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB, Inter mengalahkan rival sekota, AC Milan, dalam laga Derby della Madonnina dengan skor 2-1. Kemenangan ini memastikan Inter tak terkejar lagi dan menjadi Scudetto.

1. Inter Milan baru kalah sekali di Serie A

Inter Milan Juara Serie A, Simone Inzaghi SempurnaInter Milan melawan AC Milan di Serie A 2023/2024. (inter.it)

Berkat kemenangan ini, selisih Inter dengan Milan yang ada di peringkat kedua bertambah menjadi 17 poin. Mereka sudah pasti tak bisa dikejar oleh Milan yang berada di posisi kedua, dengan sisa lima laga di Serie A.

Hebatnya lagi, Inter hanya kalah sekali dari 33 laga yang dijalani sejauh ini di Serie A 2023/24. Hanya Sassuolo yang mampu mengalahkan mereka di pekan keenam lalu. Sisanya, tak ada yang bisa mengalahkan Inter.

Baca Juga: Inter Milan Ukir Sejarah, Jadi Tim Italia Tercepat Raih Scudetto

2. Inter Milan jadi tim yang paling produktif sejauh ini

Inter Milan Juara Serie A, Simone Inzaghi SempurnaSelebrasi para pemain Inter Milan usai memastikan menjuarai Serie A 2023/2024. (inter.it)

Tidak hanya susah dikalahkan, Inter juga menjadi tim yang paling produktif di Serie A 2023/24. Total, dari 33 laga yang dijalani di Serie A, mereka sudah mencetak 79 gol.

Catatan gol Inter ditopang oleh torehan kebobolan yang juga minim, hanya 18. Menilik torehan tersebut, tampak dominasi Inter yang begitu terasa musim ini.

3. Simone Inzaghi sempurna

Inter Milan Juara Serie A, Simone Inzaghi SempurnaPelatih Inter Milan, Simone Inzaghi saat merayakan Scudetto, Rabu (23/4/2024). (X/@Inter).

Di kompetisi domestik, Inzaghi sejatinya sudah rutin meraih trofi seperti Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, bahkan saat masih menangani Lazio. Dia juga pernah merasakan final Liga Champions. Ada satu yang kurang darinya, yaitu Serie A.

Sekarang, berkat keberhasilan Inter Milan juara Serie A, catatan Inzaghi pun lengkap. Dia berhasil menempatkan dirinya dalam sebuah kesempurnaan di kompetisi domestik Italia, karena berhasil meraih semuanya sebagai pelatih.

Baca Juga: 4 Pelatih Inter Milan yang Mampu Mengoleksi 100 Kemenangan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya