Jordan Henderson Pergi, Siapa Kapten Liverpool Selanjutnya?

Liverpool tengah dalam masa transformasi

Jakarta, IDN Times - Liverpool kehilangan banyak pemain kunci di musim panas 2023 ini,. Usai ditinggalkan Fabio Carvalho, James Milner, Naby Keita, dan Roberto Firmino, kini mereka ditinggalkan juga oleh Jordan Henderson.

Henderson memutuskan untuk bergabung dengan salah satu klub Arab Saudi, Al-Ettifaq. Dia menyusul eks rekan setimnya, Steven Gerrard, yang menjadi manajer di sana. Henderson pun sudah mengonfirmasi kepindahan ini di akun media sosialnya.

Pertanyaannya sekarang, siapa yang bakal menjadi kapten Liverpool selanjutnya?

Baca Juga: 6 Calon Kapten Liverpool setelah Jordan Henderson Hengkang

1. Juergen Klopp sudah tentukan kapten baru Liverpool

Jordan Henderson Pergi, Siapa Kapten Liverpool Selanjutnya?Juergen Klopp (liverpoolfc.com)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan dia sudah menentukan siapa kapten Liverpool selanjutnya. Namun, dia akan mengumumkan kepada para pemain lebih dulu, ke publik belakangan.

"Saya sudah tahu siapa sosoknya (kapten baru tim), tetapi saya akan memberi tahu para pemain dulu, sebelum bicara ke publik. Ya, bisa dibilang semua berjalan begitu cepat," ujar Klopp, dilansir Liverpool Echo.

Baca Juga: Pasang Surut Perjalanan Karier Jordan Henderson Bersama Liverpool

2. Banyak sosok senior di tim yang bisa jadi kapten

Jordan Henderson Pergi, Siapa Kapten Liverpool Selanjutnya?Virgil van Dijk. (skysports.com)

Klopp mengaku, banyak sosok senior yang bisa menjadi kapten tim di Liverpool. Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Alisson Becker, dan Trent Alexander-Arnold berpotensi menjadi kapten selanjutnya.

"Perlu diakui, seorang sosok berkarakter pergi dari tim akhir musim panas ini. Namun, ada beberapa pemain yang juga punya pengalaman apik di tim. Intinya, kepemimpinan baru di tim harus segera dibentuk," kata Klopp.

3. Jadi momen transformasi bagi Liverpool

Jordan Henderson Pergi, Siapa Kapten Liverpool Selanjutnya?Liverpool (skysports.com)

Klopp berujar kepergian Milner dan Henderson jadi momen transformasi bagi Liverpool. Dia sadar, tim yang bermarkas di Anfield ini dihuni oleh banyak pemain berkarakter kuat. Dia pun meminta para pemain menjadi diri sendiri.

"Tak perlu ada Milner atau Jordan Henderson selanjutnya di tim. Sekarang, perubahan tengah terjadi di Liverpool. Tak perlu khawatir, karena para pemain sudah bersiap untuk melakoni perubahan tersebut," kata Klopp.

Baca Juga: Perpisahan Menyentuh Henderson ke Liverpool Jelang Gabung Al-Ettifaq

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya