Kesempurnaan Juergen Klopp dan Liverpool di Boxing Day

Klopp dan Liverpool luar biasa di Boxing Day

Jakarta, IDN Times - Liverpool dan manajer Juergen Klopp melanjutkan kesempurnaannya dalam periode Boxing Day Premier League. Bersua Burnley di Turf Moor, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor 2-0.

Setelah dua kali imbang lawan Manchester United dan Arsenal, Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Kesempurnaan yang muncul membawa mereka kembali ke puncak klasemen sementara Premier League.

1. Klopp dan Liverpool sempurna di Boxing Day sejak 2015

Kesempurnaan Juergen Klopp dan Liverpool di Boxing DayPotret Juergen Klopp dan Virgil van Dijk usai Liverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Sejak menangani Liverpool pada Oktober 2015, Klopp selalu mencatatkan hasil yang sempurna di Boxing Day. Dari enam laga yang dilalui bersama Liverpool selama Boxing Day, semuanya berakhir dengan kemenangan.

Bukan cuma menang, Liverpool juga produktif selama Boxing Day. Total, ada 19 gol yang dicetak Liverpool sepanjang Boxing Day, dan itu semua terjadi setelah ditukangi oleh Klopp.

Baca Juga: Tsimikas Cedera Parah Usai Ketiban Klopp saat Liverpool vs Arsenal

2. Tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir

Kesempurnaan Juergen Klopp dan Liverpool di Boxing DayCody Gakpo (liverpoolfc.com)

Kemenangan lawan Burnley juga menjaga kesempurnaan Liverpool di Premier League. Dari 12 laga terakhir yang mereka lakoni di Premier League, Liverpool tak pernah kalah.

Liverpool sukses meraih tujuh kemenangan dan meraih lima hasil imbang dari 12 laga terakhir di Premier League. Mereka hanya kalah terjadi di pekan tujuh, saat bersua Tottenham Hotspur.

3. Liverpool memuncaki klasemen

Kesempurnaan Juergen Klopp dan Liverpool di Boxing DayStriker Liverpool, Darwin Nunez, merayakan gol ke gawang Newcastle United (Instagram @liverpoolfc)

Berkat kemenangan atas Burnley, Liverpool berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League 2023/24. Mereka mengumpulkan 42 poin dari 19 laga, dengan torehan 12 kemenangan, enam hasil imbang, dan sekali kalah.

Namun, Liverpool masih berpotensi tergeser. Sebab, Arsenal baru akan melakoni laga Boxing Day mereka pada Kamis (28/12/2023) dini hari WIB. Kendati begitu, skuad asuhan Juergen Klopp ini menunjukkan bahwa mereka luar biasa di Boxing Day.

Baca Juga: MU Jago Boxing Day, Hentikan Catatan Impresif Aston Villa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya