Tsimikas Cedera Parah Usai Ketiban Klopp saat Liverpool vs Arsenal

Imbasnya, Liverpool krisis bek kiri

Jakarta, IDN Times - Liverpool mengalami situasi yang tak enak. Mereka krisis bek kiri usai Kostas Tsimikas cedera akibat insiden dengan manajer Juergen Klopp dalam duel kontra Arsenal di Anfield, Minggu dini hari WIB (24/12/2023).

Tsimikas diduga mengalami dislokasi bahu kanan. Itu karena dia tertimpa tubuh Klopp usai berduel fisik dengan Bukayo Saka.

1. Liverpool krisis bek kiri

Tsimikas Cedera Parah Usai Ketiban Klopp saat Liverpool vs ArsenalKostas Tsimikas (liverpoolfc.com)

Dengan tumbangnya Tsimikas, Liverpool kehabisan opsi bek kiri di tim seniornya. Sampai akhirnya, Klopp memaksakan Joe Gomez sebagai bek kiri demi menggantikan Tsimikas.

Dilansir Liverpool Echo, sampai sekarang belum ketahuan kapan Tsimikas akan kembali. Sebab, hasil pemeriksaannya belum keluar.

Baca Juga: Kalah dari West Ham, Ten Hag Masih Banggakan MU Imbangi Liverpool

2. Klopp jadi pusing

Tsimikas Cedera Parah Usai Ketiban Klopp saat Liverpool vs ArsenalJuergen Klopp (twitter.com/LFC)

Klopp mengaku pusing dengan cederanya Tsimikas. Apalagi, performa bek Yunani itu belakangan menanjak dan bisa menjadi andalan di sektor kiri.

"Ini masalah baru, tentu saja dia absen dalam waktu lama. Sulit buat kami menghadapinya, apalagi dengan situasi yang dialami pula oleh Robbo (Andy Robertson)," kata Klopp.

3. Robertson belum pulih

Tsimikas Cedera Parah Usai Ketiban Klopp saat Liverpool vs ArsenalAndrew Robertson (premierleague.com)

Sementara, terkait Robertson, Klopp juga belum tahu kapan bisa main. Robertson sebenarnya sudah pulih, namun kebugarannya yang belum mencapai level terbaik.

"Kami harus bersabar. Meski dia bisa melakukan latihan fisik, tapi kami tak mau membebaninya dengan bola. Mungkin sedikit operan, tapi belum sempurna. Mungkin dia kembali Januari, tapi saya tak tahu," ujar Klopp.

Baca Juga: Kunci Arsenal Demi Akhiri Nasib Buruk di Anfield

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya