Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Menang, Brasil Tumbang

Argentina dan Brasil raih hasil berbeda

Jakarta, IDN Times - Selain di zona Asia, Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga tengah berlangsung di zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Masuk di matchday keempat, Argentina dan Brasil meraih hasil berbeda.

Bersua Peru di Lima, Argentina menang dengan skor 2-0. Sedangkan Brasil, mereka tumbang di tangan Uruguay saat bertanding di Montevideo. Mereka kalah dengan skor 0-2.

Baca Juga: Bocoran: Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2023

1. Messi masih gemilang bersama Argentina

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Menang, Brasil TumbangLionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Lionel Messi masih menunjukkan kegemilangannya bersama Argentina di laga lawan Peru. Dalam laga yang dihelat di Estadio Nacional de Lima, Rabu (18/10/2023) pagi, Messi memborong dua gol kemenangan Argentina.

Gol pertama dicetak pada menit 32. Messi menuntaskan umpan tarik Nicolas Gonzalez untuk membobol gawang Peru. Lanjut pada menit 42, Messi kembali mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Enzo Fernandez.

Baca Juga: Pra Piala Dunia 2026: Tanpa Messi, Argentina Bekuk Bolivia

2. Brasil tumbang, Darwin Nunez gemilang

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Menang, Brasil TumbangDarwin Nunez saat membela timnas Uruguay. (twitter.com/Darwinn99)

Sementara itu, Brasil kalah dari Uruguay. Bersua di Estadio Centenario, Rabu (18/10/2023) pagi, Brasil kalah dengan skor 0-2 berkat penampilan apik Darwin Nunez.

Nunez sukses mencetak satu gol dan sebiji assist di laga ini. Tiga menit sebelum babak pertama tuntas, Nunez membobol gawang Brasil via sundulannya. Pada menit 77, penggawa Liverpool itu memberi assist untuk gol yang dicetak Nicolas de la Cruz.

3. Hasil matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Menang, Brasil TumbangPertandingan Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Selain Argentina dan Uruguay, Venezuela dan Paraguay juga sukses menorehkan kemenangan di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL ini. Venezuela menang atas Chile, sedangkan Paraguay menumbangkan Bolivia.

Saat ini, klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL masih dikuasai Argentina yang meraih 12 poin. Posisi kedua ditempati Uruguay, disusul Brasil dan Venezuela yang sama-sama mencatatkan tujuh poin.

Berikut hasil lengkap matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL

Venezuela 3-0 Chile
Paraguay 1-0 Bolivia
Ekuador 0-0 Kolombia
Uruguay 2-0 Brasil
Peru 0-2 Argentina

Baca Juga: Timnas Indonesia Sambut Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya