Kunci Kekuatan Inter Milan: Persaudaraan yang Kuat

Inter Milan kompak dalam dan luar lapangan

Jakarta, IDN Times - Inter Milan terus meraih hasil positif di Serie A 2023/24. Terbaru, dalam laga pekan 16 yang dihelat Senin (18/12/2023) dini hari WIB, Nerazzurri sukses menumbangkan Lazio di Stadio Olimpico dengan skor 2-0.

Hasil ini menegaskan posisi Inter sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A 2023/24. Penyerang mereka, Marcus Thuram, menjabarkan rahasia di balik ciamiknya performa tim sepanjang musim 2023/24.

1. Persaudaraan yang kuat di tubuh Inter

Kunci Kekuatan Inter Milan: Persaudaraan yang KuatPotret duel Manchester City vs Inter Milan di final Liga Champions 2022/23, Minggu (11/6/2023). (Twitter/@Inter_en).

Thuram mengungkapkan, salah satu hal yang membuat Inter kuat musim ini adalah persaudaraan antar pemain yang erat di dalam dan luar lapangan. Hal itulah yang membuat Inter begitu solid.

"Saya melihat, kami sekarang adalah sekumpulan pemain yang senang berlatih dan bekerja sama. Kami saling mencintai satu sama lain, layaknya saudara. Itulah yang membuat Inter kuat," ujar Thuram dilansir Football Italia.

Baca Juga: Martinez-Thuram, Duet Maut Baru di Lini Serang Inter Milan

2. Harapan agar persaudaraan terus bertahan

Kunci Kekuatan Inter Milan: Persaudaraan yang KuatMarcus Thuram (inter.it)

Thuram mengaku, kemenangan atas Lazio hanya jadi satu dari sekian banyak contoh, ketika persaudaraan di Inter ini membawa tim pada hasil-hasil positif. Dia pun berharap, hal ini terus berlanjut dalam waktu lama.

"Kami main baik hari ini, dan sukses menjaga jarak empat poin atas Juventus. Namun, ini baru Desember dan jalan kami masih panjang," ujar Thuram.

3. Inter Milan ciamik musim ini

Kunci Kekuatan Inter Milan: Persaudaraan yang KuatSelebrasi Inter Milan usai membekuk Atalanta 3-2, Minggu (28/5/2023). (Twitter/@Inter_en).

Musim ini, Inter menunjukkan performa impresif di Serie A maupun Liga Champions. Di kompetisi domestik, mereka jadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 41 poin dari 16 laga.

Sementara, Inter juga menjanjikan di Liga Champions. Mereka sukses melaju ke babak 16 besar, dan kini tinggal menanti lawan. Seperti kata Thuram, Inter solid di berbagai kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Kemenangan Inter Milan Lawan Napoli

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya