Legenda Dortmund Gelar Pelatihan untuk Anak-Anak Papua

Legenda Dortmund hadir di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Borussia Dortmund berkunjung lagi ke Indonesia. Kini, menggandeng para legenda yang mereka miliki, "Die Borussen" dengan menggelar berbagai kegiatan di Tanah Air. Salah satunya adalah memberi pelatihan kepada anak-anak Papua.

Pada Jumat (8/9/2023) siang WIB, tiga legenda Dortmund, Marcel Schmelzer, Jorg Heinrich, dan Paul Lambert melatih anak-anak dari Papua Football Academy (PFA). Pelatihan ini digelar di Stadion Madya, Jakarta.

Baca Juga: Timnas U-17 Ikut Mini Turnamen di Jerman, Dibantu Dortmund!

1. Dihadiri Ketua Umum PSSI

Legenda Dortmund Gelar Pelatihan untuk Anak-Anak PapuaKetua Umum PSSI, Erick Thohir. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Agenda pelatihan legenda Dortmund kepada anak-anak Papua ini juga dihadiri Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Selepas latihan, pria yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini memberi semangat kepada para pemain.

"Saya ucapkan terima kasih sama Bundesliga dan Dortmund yang berkomitmen untuk mendukung perkembangan sepak bola Indonesia, salah satunya dari kerja sama ini. Apalagi kita tahu Papua sering mengorbitkan pemain nasional," ujar Erick.

2. Siap berbagi ilmu dengan PSSI

Legenda Dortmund Gelar Pelatihan untuk Anak-Anak PapuaPelatihan dari legenda Dortmund untuk anak-anak Papua. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Director International and Commercial Partnership Dortmund, Benedikt Scholz, mengaku siap berbagi ilmu dengan PSSI soal pembinaan usia muda. Apalagi, Dortmund juga kerap menelurkan bintang-bintang dari akademi mereka.

"Kami berfokus membangun talenta muda selama 15 tahun terakhir. Kami pernah menelurkan pemain seperti Marco Reus, dan Mario Goetze. Semua lahir dari akademi kami, dan ilmu inilah yang akan kami bagikan untuk PSSI dan sepak bola Indonesia," kata Scholz.

Baca Juga: Ke Jerman, Timnas U-17 TC di Dortmund dan Monchengladbach

3. Agenda Dortmund selama di Indonesia

Legenda Dortmund Gelar Pelatihan untuk Anak-Anak PapuaPelatihan dari legenda Dortmund untuk anak-anak Papua. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatihan di Stadion Madya ini merupakan bagian dari rangkaian acara BVB Legends Tour Indonesia. Tur ini merupakan bagian dari nota kesepahaman (MoU) yang sudah diteken Deutsche Fussball Liga (DFL) dan PSSI.

Selepas dari Jakarta dan menggelar pelatihan untuk anak-anak Papua, para legenda Dortmund berkunjung ke Bandung, untuk bersua legenda Persib. Laga ini akan dihelat pada Minggu (10/9/2023) di Stadion Siliwangi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya