Lionel Messi Beri Pengaruh Positif bagi Inter Miami

Inter Miami jadi lebih baik karena Messi

Jakarta, IDN Times - Pengaruh Lionel Messi di Inter Miami kian terasa. Manajer tim, Gerardo 'Tata' Martino, berkata jika kualitas para pemain meningkat dengan hadirnya pemain sekaliber La Pulga.

Sejatinya tidak cuma Messi saja pemain kaliber besar yang ada di Inter Miami sekarang. Ada Jordi Alba dan Sergio Busquets juga yang membela Inter Miami. Kehadiran pemain-pemain besar ini turut mendongkrak performa Inter Miami.

1. Para pemain Inter Miami banyak belajar

Lionel Messi Beri Pengaruh Positif bagi Inter MiamiLionel Messi saat diperkenalkan Inter Miami, Senin (17/7/2023). (Twitter/@InterMiamiCF).

Martino berkata, kehadiran para pemain bintang ini tidak membuat para pemain Inter Miami kendor. Justru, Messi, Alba, dan Busquets jadi tempat belajar bagi para pemain yang lain.

"Para pemain berkembang. Mereka tidak terlena oleh nama besar Messi, Alba, dan Busquets. Malah, mereka menjadikan ketiga pemain itu tempat untuk belajar," ujar Martino, dilansir Goal International.

Baca Juga: Puja-puji Pelatih Inter Miami untuk Lionel Messi 

2. Perkembangan Inter Miami bikin Martino salut

Lionel Messi Beri Pengaruh Positif bagi Inter MiamiSergio Busquets resmi diperkenalkan Inter Miami. (Twitter/@InterMiamiCF).

Martino mengungkapkan, perkembangan yang ditunjukkan para pemain ini membuatnya salut. Apalagi, sejatinya tidak mudah bagi pemain suatu tim ketika kedatangan pemain besar. Akan ada jarak yang terjadi.

"Tidak mudah bagi pemain lain untuk menerima pemain besar dan penuh sejarah di timnya. Namun, Inter Miami berbeda. Kami berkembang, dan sekarang kami berada di jalur yang benar," ujar Martino.

3. Keuntungan juga hadir bagi para rival Inter Miami

Lionel Messi Beri Pengaruh Positif bagi Inter MiamiInstagram Intermiamifc

Bukan cuma untuk Inter Miami, hadirnya para pemain besar di tim mereka, termasuk Messi, membuat rival-rival mereka di Major League Soccer (MLS) ketiban durian runtuh. Contohnya, yang dialami FC Cincinnati.

Pada 23 Agustus, FC Cincinnati akan bersua Inter Miami di US Open Cup. Tiket untuk laga itu sudah diludes, sehari setelah dijual resmi. Pelanggan MLS Season Pass di Apple TV per Juli juga sudah mencapai 1 juta orang.

Hadirnya Lionel Messi di Inter Miami benar-benar membawa berkah. Bukan cuma untuk tim itu sendiri, tetapi juga untuk sepak bola Amerika Serikat secara keseluruhan.

Baca Juga: Lionel Messi Bagi-bagi Hadiah Buat Pemain Inter Miami

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya