Comscore Tracker

Manajemen Borneo FC Kecewa Mario Gomez Mundur Tanpa Alasan Jelas

Mario Gomez mundur secara sepihak dari Borneo FC

Jakarta, IDN Times - Kejutan datang dari tim Borneo FC. Baru dua pekan Liga 1 2021/22 berjalan, Mario Gomez memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih. Gomez mundur bersama dengan pelatih kiper Jorge Rodriguez dan Marcos Gonzales selaku pelatih fisik.

"Pelatih kepala Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales, dan pelatih kiper Jorge Rodriguez memilih mengundurkan diri dari jabatannya. Terima kasih atas kebersamaannya di keluarga besar Borneo FC," tulis pernyataan resmi klub.

1. Borneo FC kecewa akan keputusan ini

Manajemen Borneo FC Kecewa Mario Gomez Mundur Tanpa Alasan JelasInstagram.com/borneofc.id

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengaku kecewa atas mundurnya Gomez dari kursi pelatih. Menurutnya, keputusan ini diambil Gomez secara sepihak dan mendadak, di hadapan seluruh pemain dan ofisial tim. Tidak ada alasan kuat atas pengunduran diri itu.

"Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” ujar Farid.

Baca Juga: PSSI Gaet 7 Kampus Demi Pembinaan Sepak Bola Nasional

2. Manajemen menunjuk pelatih interim

Manajemen Borneo FC Kecewa Mario Gomez Mundur Tanpa Alasan JelasPemain Borneo FC saat menjalani latihan (borneofc.id).

Selagi manajemen menyelesaikan polemik antara tim dan Gomez, seluruh pemain dipastikan tetap fokus menjalani laga kontra Barito Putera, Jumat (17/9/2021). Manajemen sudah menunjuk Ahmad Amiruddin selaku pelatih interim, sampai pelatih baru datang.

"Dan sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Farid.

Baca Juga: PSSI Sepakat Laga Kualifikasi Piala Asia Diundur ke Oktober

3. Ahmad Amiruddin ajak pemain Borneo jaga fokus

Manajemen Borneo FC Kecewa Mario Gomez Mundur Tanpa Alasan JelasTerens Puhiri, pemain Borneo FC. (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih interim Borneo, Ahmad Amiruddin, mengajak agar para pemain Borneo FC tetap menjaga fokus di laga nanti. Memang, ketiadaan Gomez bakal memberikan pengaruh, tetapi itu bukan alasan bagi pemain untuk hilang fokus.

"Mundurnya Gomez pasti ada pengaruhnya karena tim Borneo FC ini dibentuk Gomez dari awal. Tetapi inilah sepak bola, yang sudah pergi pasti akan diganti yang lebih baik. Intinya kita tetap fokus, disiplin, semangat, dan ke depannya kami harus tetap melanjutkan liga," tutur Ahmad.

Baca Juga: Permudah Izin Kompetisi, PSSI Jalin Kerja Sama dengan Polri

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya