Comscore Tracker

Manchester United Incar Matheus Cunha, Apa Cocok?

Cunha diprediksi memperkuat lini serang United

Jakarta, IDN Times - Manchester United masih membutuhkan rekrutan baru untuk musim depan. Teranyar, mereka dikabarkan tengah berupaya merekrut Matheus Cunha, penggawa Timnas Brasil U-23.

Dilansir Daily Mirror, MU sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta euro (sekitar Rp749,8 miliar) untuk mengangkut Cunha dari Atletico Madrid. Dia diproyeksikan untuk memperkuat lini depan MU yang dianggap tumpul.

1. Cunha siap dilepas Atletico

Manchester United Incar Matheus Cunha, Apa Cocok?90min.com

Sejauh ini, MU memang belum merekrut penyerang baru di musim panas 2022. Mereka hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial. Sialnya, Martial mengalami cedera sehingga harus absen.

Alhasil, MU pun butuh tambahan amunisi di lini depan, untuk jadi pengganti sekaligus pendamping Ronaldo. Nah, Cunha diprediksi bisa menjadi sosok tersebut. Apalagi, dia juga sudah dipersilakan pergi dari Atletico.

Baca Juga: Matheus Cunha, Wonderkid Brasil yang Masuk Radar Inter Milan

2. Cunha kenyang pengalaman di Eropa dan Timnas

Manchester United Incar Matheus Cunha, Apa Cocok?Matheus Cunha (twitter.com/HerthaBSC_EN)

Cunha adalah pemain kelahiran Brasil, 23 tahun silam. Dia banyak menghabiskan karier di Eropa. Dia pernah main di Sion, Swiss, sampai akhirnya kaya pengalaman dengan bermain dalam kompetisi Bundesliga bersama Red Bull Leipzig dan Hertha Berlin.

Eks manajer MU, Ralf Rangnick, pernah memuji Cunha sebagai pemain yang luar biasa. Dia memliki kecepatan dan kemampuan dribel yang bisa menopang serangan cepat tim. Meski begitu, bukan berarti Cunha tidak pernah dikritik.

Manajernya di Hertha, Bruno Labbadia, pernah menyentil Cunha karena perilakunya yang kurang baik. Bahkan, dia pernah membuat performa Hertha terpengaruh dalam sebuah laga lawan Freiburg.

"Dia (Cunha) mengecewakan kami dan tim dengan performa buruknya. Jujur, saya sangat kecewa dan tersinggung dengan perilakunya ini. Jarang-jarang saya mengungkapkan kekecewaan," ujar Labbadia.

3. Adakah peluang Cunha bergabung ke MU?

Manchester United Incar Matheus Cunha, Apa Cocok?bleacherreport.com

Cunha saat ini membuka kemungkinan untuk pindah. Meski baru semusim membela Atletico, terbuka pintu baginya untuk hengkang dari Wanda Metropolitano. Dia juga tampil tidak terlalu impresif musim lalu di Spanyol.

MU memang tengah membutuhkan suntikan tenaga baru di lini depan. Menilik performa, Cunha bisa jadi amunisi yang tepat bagi Setan Merah. Namun, mereka juga tentu harus waspada dengan konsistensi Matheus Cunha yang belum teruji.

Baca Juga: Manchester United Mau Putus Kontrak Ronaldo?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya