Marko Simic Kembali, Persija Punya Opsi Baru di Lini Serang

Marko Simic bisa bermain lawan Borneo

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta mendapatkan berita baik jelang laga pekan ketujuh Liga 1 2023/24 lawan Borneo FC Samarinda, Rabu (9/8/2023). Penyerang andalan mereka, Marko Simic, sudah kembali berlatih bersama tim.

Tidak cuma berlatih, Simic juga memiliki kemungkinan besar untuk mentas di laga lawan Borneo FC nantinya. Kabar ini pun disambut baik oleh pelatih 'Macan Kemayoran', Thomas Doll.

1. Sempat dikira bakal absen enam pekan

Marko Simic Kembali, Persija Punya Opsi Baru di Lini SerangPotret Marko Simic saat membela Persija menghadapi Persikabo di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Berita kembalinya Simic sebenarnya sudah Doll wartakan sejak jumpa pers selepas laga lawan PSS. Sosok asal Jerman itu pun senang, karena sempat mengira Simic bakal absen enam pekan. Dia juga memuji sikap profesional Simic.

"Marko (Simic) kembali, ini adalah sebuah kejutan. Sebelumnya kami kira dia akan absen enam bulan. Dia ke Beograd (Serbia) untuk rehabilitasi. Dia juga begitu profesional dan langsung pulang setelah rehab selesai," ujar Doll di Sawangan, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga: Marko Simic Akhirnya Cetak 100 Gol untuk Persija Jakarta

2. Hadirnya Simic beri opsi baru bagi Persija

Marko Simic Kembali, Persija Punya Opsi Baru di Lini SerangStriker Persija, Marko Simic. (fourfourtwo.com)

Satu hal lain yang membuat Doll bahagia adalah kehadiran Simic memberikan opsi lain bagi lini serang Persija. Kini, mereka punya sosok tinggi menjulang yang siap beradu dengan bek-bek lawan.

"Kehadirannya memberikan kami opsi lain di lini depan. Sebelumnya, kami hanya memanfaatkan pemain tengah untuk main di depan. Sekarang, ada striker, lebih ada kekuatan," ujar Doll.

3. Witan dan Hansamu juga sudah kembali ke tim

Marko Simic Kembali, Persija Punya Opsi Baru di Lini SerangPotret duel Dewa United FC vs Persija, Senin (10/4/2023). (Dok. Persija).

Selain Simic, Witan Sulaeman dan Hansamu Yama juga sudah kembali berlatih bersama Persija. Witan bisa main usai mengalami cedera abductor, sedangkan Hansamu sudah ikut berlatih selepas rehabilitasi.

Sebelumnya, Persija acap memasang nama-nama macam Ryo Matsumura, Witan, hingga Riko Simanjuntak, yang notabene pemain tengah, di lini serang. Sekarang, hadirnya Marko Simic membuat mereka punya lagi sosok penyerang murni.

Baca Juga: Thomas Doll Sabar Nantikan Ketajaman Marko Simic di Persija

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya